Pemprov Sumsel Gelontorkan 100 Juta Untuk Desa Persiapan

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan memberikan bantuan dana sebesar 100 juta kepada 77 desa persiapan di 7 kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan (Foto:Ocha/SP)


Palembang, SP - Penyerahan secara simbolis bantuan keuangan provinsi sumatera selatan untuk desa persiapan tahun 2020 yang di gelar di Griya Agung, jalan Demang Lebar Daun Palembang, Rabu (7/10/2020)

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan memberikan bantuan dana sebesar 100 juta kepada 77 desa persiapan di 7 kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Bantuan ini diserahkan langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru. 

Herman Deru mengatakan jika bantuan ini sengaja diberikan agar desa persiapan bisa terus bertahan sembari menunggu desa mereka disahkan menjadi desa dafinitif. 

"Ini saya bantu sementara agar bisa bertahan. Saya tau dana ini tidak cukup, tapi setiaknya bisa membantu adminitrasi dan menjalankan kegiatan di desa Persiapan ini. Seperti kegiatan PKK atau membangun insfrastruktur desa," katanya.

Di tempat yang sama Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Sumsel Wilson menambahkan, bahwa bantuan ini sudah yang keduakalinya diberikan. Sebelumnya ditahun 2019 Pemprov Sumsel memberikan bantuan sebesae 50 juta untuk 76 Desa Persiapan di tahun 2019. 

"Dan tahun lalu juga dibantu 50 juta untuk 76 Desa persiapan. Tahun ini bertambah satu Desa dari Kabupaten Ogan Komering Ulu, serta bantuanya juga bertambah menjadi 100 juta menggunakan dana Pemprov Sumsel Tahun anggaran 2020. Dan kita sampaikan jika pukul 08.00 WIB pagi tadi sudah disalurkan ke Rekening Desa Induk Masing - masing," ucapnya.

Bahwa  77 Desa dari 7 kabupaten tersebut meluputi Kabupaten OKU Timur sebanyak 20 Desa, Kabupaten Pali 26 Desa, Kabupaten OKI 22 Desa, Kabupaten Musi Banyuasin 4 Desa, Kabupaten Banyuasin 2 Desa, Kabupaten OKU 2 Desa dan Kabupaten Muara Enim 1 Desa," pungkasnya. (Ocha)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.