Tak Puas Dengan Jawaban Wagub, Massa Aksi Nyaris Ricuh Dikantor Gubernur Sumsel

Mahasiswa kembali melakukan aksi menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja didepan kantor Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) (Foto:Ariel)

PALEMBANG, SP - Setalah melakukan aksi selama dua hari didepan gedung DPRD Sumsel, ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Palembang kembali melakukan aksi menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja. Namun aksi yang ketiga ini digelar mahasiswa didepan kantor Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat (9/10/2020).

Selain berorasi, massa juga meminta bertemu dengan Gubernur Sumsel Herman Deru. Ditengah hujan deras mewarnai aksi kali ini, membuat sejumlah peserta aksi tetap bertahan sambil meneriakkan yel-yel sambil menunggu perwakilan Pemprov Sumsel menemui mereka.

Setelah berorasi kurang lebih dua jam Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya datang menemui massa aksi didepan pintu kantor Gubernur.

Dalam penjelasannya kepada mahasiswa, Mawardi mengatakan belum membaca detail isi draf dari Omnibus Law UU Cipta Kerja yang baru disahkan oleh DPR RI beberapa hari yang lalu. Namun dirinya mengaku akan menampung aspirasi mahasiswa dan akan mengadakan rapat khusus dengan Forkompinda Sumsel.

"Kepada adik - adik mahasiswa aspirasi akan saya tampung dan disampaikan kepada pimpinan, dikarenakan pak Gubernur sekarang berada di Kota Lahat dan Pagaralam jadi beliau tidak bisa hadir. Aspirasi adik - adik akan kita sampaikan dalam rapat khusus Forkompinda. Namun sekali lagi saya sampaikan saya belum membaca detail draf Omnibus Law UU Cipta Kerja, jadi belum bisa mengambil sikap atau keputusan," ujar Mawardi Yahya dihadapan Mahasiswa.

Mendengar pernyataan dari Wakil Gubernur, massa aksi terlihat saling dorong dengan petugas keamanan dan nyaris kisruh. Hal itu dikarenakan mahasiswa tidak puas dengan pernyataan sang Wagub.

Hingga berita ini diturunkan ratusan massa aksi masih bertahan di halamam kantor Gubernur Sumsel. Aparat keamanan dari Polrestabes Palembang dan Polda Sumsel terlihat masih stanbye untuk menjaga situasi agar kondusif. (Ariel/Ocha)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.