Tingkatkan Prestasi Atlet, PB Perbakin Support Ekskul Menembak di Sumsel



PALEMBANG, SP
- Guna meningkatkan prestasi atlet di cabang olahraga menembak,  KONI Provinsi Sumatera Selatan yang diketuai Hendri Zainudin dan Pengurus Provinsi (Pemprov) Persatuan Berburu dan Menembak Indonesia (Perbakin) melakukan pertemuan khusus. 

Dalam rangka mempersiapkan atlet menembak Sumsel menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua 2021.

Selain itu, pertemuan juga membahas terkait program ekstrakurikuler (Ekskul) menembak yang masuk ke sekolah-sekolah di Sumsel, guna mencari bibit bibit terbaik. 

Ketua Umum Hendri Zainudin menyambut baik dan mendukung program Perbakin Sumsel, apalagi baginya menembak merupakan salah satu cabang olahraga andalan Sumsel untuk mendulang emas di PON.

"Tentu kita mendukung program mereka dan kita optimis Perbakin Sumsel dapat merealisasikan target di PON nanti. Jika ekstrakulikuler menembak berjalan, minimal satu kabupaten ada 10 sekolah saja, satu sekolah 10 atlet sudah banyak atlet menembak Sumsel kedepan. yang pastinya ini suatu terobosan yang bagus dari Pegprov Perbakin saat ini yang diketuai pak H Herman Deru,” ujar pria yang akrab sapa HZ itu. 

Selain itu kata  HZ, Perbakin Sumsel juga sedang mengusulkan agar menembak dapat dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Sumsel 2021. 

“Menembak bakal jadi cabor eksebisi di Popnas. Kita berharap atlet menembak Sumsel bisa berprestasi di Popnas nanti dan juga atlet atlet lainya,” kata pria yang memanajeri Sriwijaya FC itu.

Sementara itu hal yang sama dikatakan oleh Ketua Harian Pengprov Perbakin Sumsel, Nyimas Fatma.Nyimas mengatakan program Ekstrakulikuler ini menjadi bagian program dalam meningkatkan prestasi atlet terlebih program menembak juga merupakan yang pertama kali digelar di Indonesia.

“Program ekstrakurikuler ini menjadi misi kita untuk menungkatkan prestasi atlet, kita akan lakukan road show ke sekolah sekolah di kabupaten dan kota se-Sumsel,"ungkapnya.

Nantinya Program ekstrakurikuler ini akan dilaunching bersamaan dengan event Shoting Sriwijaya Festival bulan depan,” ujarnya. 

Sementara itu ditanya terkait PON Papua 2021 mendatang Nyimas Fatma menambahkan Perbaikan Sumsel telah meloloskan sebanyak 11 atlet menembak, yang nantinya akan di budik mendulang emas. (Nis) 

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.