Notification

×

Tag Terpopuler

Bukan Pasutri, Simpan Pasangan Dibawah Kasur Saat Razia

Wednesday, November 11, 2020 | Wednesday, November 11, 2020 WIB Last Updated 2020-11-11T07:50:07Z

Bersembunyi Dibawah Kasur, Salat Satu Pasangan Bukan Suami Istri saat Razia di salah satu penginapan di Jl. Sukarela Palembang (Foto:De/SP)


PALEMBANG, SP - Dua Pasangan bukan suami-istri terjaring razia oleh petugas Unit Tindak Pidana Ringan (Tipiring) dan Hunter Sat Sabhara Polrestabes Palembang pada Selasa (10/11/2020) malam.

Salah satu pasangan yang terjaring razia, sempat berupaya mengelabui petugas dengan menyimpan pasangan perempuannya di bawah kasur tempat salah satu penginapan di Jl. Sukarela Palembang.

Petugas tak percaya begitu saja dan langsung memeriksa beserta menanyakan pasangan laki-laki, yang akhirnya berhasil menemukan pasangan perempuan tersebut dibawah kasur. 

"Selanjutnya, petugas mengajak pasangan bukan pasutri ke kantor untuk didata,  karena tak mampu menunjukkan identitas dan bukti hubungan keluarga, pasangan ini pun dibawa ke Mapolrestabes Palembang," kata seorang petugas Tipiring kepada pasangan tersebut.

Diketahui, laki-laki berinisial DO (25) bersama teman wanitanya berinisial EO (22) yang sama-sama warga Palembang.

Selain DO dan EO, giat operasi penyakit masyarakat  disejumlah kosan maupun penginapan di Palembang, petugas mengamankan tiga belas pasangan tak resmi lainnya.

“Ada tiga belas pasangan tak resmi yang terjaring giat cipta kondisi pada malam Selasa. Kami amankan dari Dua penginapan di dua lokasi berbeda, yakni di Jl. Sukarela, Jl. R. Soekamto Palembang," ujar Kasat Sabhara AKBP Sonny Triyanto melalui Kanit Tipiring Sat Sabhara Polrestabes Palembang Iptu A. Yani, Selasa (11/11/2020).

Selanjutnya, tiga belas pasangan ini didata dan dibina agar tak mengulangi perbuatan mereka.

"Kami panggil orang tua mereka. Buat surat perjanjian untuk tidak keluyuran malam-malam, apalagi berduaan di dalam kamar tanpa ada ikatan resmi," terang Sonny.

A. Yani menjelaskan giat cipta kondisi ini guna mengantisipasi kejahatan seperti peredaran narkoba, minuman keras dan menciptakan situasi tertib serta kondusif di masyarakat. (DE)  
×
Berita Terbaru Update