Notification

×

Tag Terpopuler

Kunjungan Kerja ke Palembang, Ketua MA : Saya Bernostalgia Terkesan Pulang Kampung

Wednesday, November 11, 2020 | Wednesday, November 11, 2020 WIB Last Updated 2020-11-11T09:38:49Z
Ketua Mahkamah Agung (MA) Dr. HM. Syarifuddin. SH. MH (Foto : Ariel/SP)

PALEMBANG, SP - Ketua Mahkamah Agung (MA) Dr. HM. Syarifuddin, SH. MH beserta pejabat tinggi MA melakukan kunjungan kerja ke Pengadilan Tinggi (PT) Palembang dan Pengadilan Tinggi Agama (PTA), Rabu (11/11/2020).

Sebelum melakukan kunjungan kerja, Ketua MA dan jajaran sebelumnya melakukan Pembinaan Bidang Teknis dan Administrasi Yudisial, kepada seluruh hakim se Indonesia, Wyndham Hotel  yang laksanakan secara virtual.

Kegiatan Mahkamah Agung (MA) kali ini dipusatkan di Palembang, selama 2 hari yakni mulai hari ini Rabu hari ini (11/11/2020) dan besok, Kamis 2 November 2020.

Ketua MA Dr. HM. Syarifuddin SH. MH, ditemui saat kunjungan nya ke Pengadilan Tinggi (PT) Palembang mengatakan, MA hari ini selain kunjungan kerja juga melakukan pembinaan Bidang Teknis dan Administrasi Yudisial kepada para hakim diseluruh Indonesia secara Zoom atau virtual.

"Hari ini kita melakukan kunjungan kerja ke Pengadilan Tinggi, dan Pengadilan Tinggi Agama, di Palembang, selain itu kita juga melakukan pembinaan teknis dan administrasi yudisial yang diikuti oleh seluruh hakim se Indonesia secara virtual, kegiatan ini dipusatkan di Palembang dan masih berlangsung sampai besok," ujar Syarifuddin di Pengadilan Tinggi Palembang.

Untuk kegiatan besok lanjut Syarifuddin, pihaknya akan melakukan kunjungan kerja di Pengadilan Negeri, Pengadilan Militer dan Pengadilan Negeri Pangkalan Balai (Banyuasin).

"Kunjungan kerja kita besok (Kamis) tidak hanya ke Pengadilan Negeri (PN) Palembang saja, tetapi juga ke pengadilan militer dan pengadilan pangkalan balai," katanya.

Ditanya kesannya saat mengunjungi Palembang karena dulu pernah bertugas di kota pempek ini, Syarifuddin mengaku bernostalgia karena kesannya seperti pulang kampung.

"Kunjungan kerja di Palembang, saya bernostalgia kesannya seperti pulang kampung," candanya yang disambut tawa oleh jajaran petinggi MA dan Pengadilan Tinggi Palembang.

Sebelum melanjutkan kunjuangan kerjanya ke Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Palembang, Syarifuddin juga berharap Kota Palembang semakin maju lagi.

"Saya berharap Kota Palembang lebih maju lagi," tutupnya. (Ariel)

×
Berita Terbaru Update