Gerai Nek No Sediakan Kripik Singkong Pedas Berbagai Level

Aneka kripik ubi dengan aneka rasa mulai dari pedas manis hingga pedas level 5 dijual di pusat oleh-oleh Nek No Kota Lubuklinggau (Foto:Galsa/SP)


LUBUKLINGGAU,SP- Singkong atau ubi merupakan salah satu hasil bumi yang tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia. Mak tidak heran kalau sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) yang bergerak dibidang kuliner terus berupaya mengembangkan makanan olahan yang berbahan dasar singkong itu.

Salah satunya dilakukan Mursyidi, Owner Gerai Oleh-oleh Nek No di Jalan Lapter RT.4 Kelurahan Air Kuti Kecamatan Lubuklinggau Timur I, tepatnya samping Taman Olahraga Silampari.

Mursyidi mengelola singkong menjadi kripik dengan rasa pedas manis. Tidak hanya itu, ia juga menyediakan kripik singkong pedas hingga level lima.

“Kripik kami buat sendiri, dengan berbagai macam level pedas. Jadi pengunjung bisa memilih sesuai dengan keinginan,” katanya

Awalnya, Mursyidi menjelaskan kripik singkong olahanya itu dititipkan di warung-warung manisan. Namun, sejak beberapa bulan lalu, kripik ini dipasarkan di gerai oleh oleh Nek No miliknya. Dan minat masyarakat terhadap kripik singkong lumayan tinggi. Apalagi setiap jelang hari raya atau event-event yang diadakan di Taman Olahraga Silampari.

“Harga per kilonya Rp40 ribu, kami menerima jasa pesan antar minimal pemesanan 2 Kg. Hari ini pesan besok langsung kami antar ke alamat,” jelasnya.

Tidak hanya kripik singkong, gerai ini juga menyediakan banyak jajanan yang dapat dijadikan pilihan sebagai sebagai kue lebaran. Diantaranya, kripik pisang coklat, kripik melinjo, kemplang dan lainnya.

“Kami buka dari pagi pukul 08.00 Wib hingga pukul 20.00 Wib,” pungkasnya. (galsa)



Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.