IKBI PTPN VII Unit Betung Bagi-bagi Sembako dan Masker

Ketua IKBI PTPN VII Unit Betung Widowati Tri Sutanto menyerahkan bantuan kepada warga yang berhak menerima disekitar wilayah kerja perusahaan

MUBA, SP –
Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI) PTPN VII Unit Betung kembali melakukan bhakti sosial (Baksos) guna meringankan beban masyarakat kurang mampu yang terdampak COVID-19 saat ini. Kali ini ibu-ibu yang merupakan pengurus organisasi istri Karyawan PTPN VII Unit Betung itu membagikan sembako dan masker gratis menyasar Manula (Manusia Lanjut Usia) di sekitar wilayah kerja perusahaan.

Turut dalam rombongan, Agnes Antonius Budiwuryanto, Lies Zein Shosan, Ayu Agus Lesmono, Nurul Tugarno, Carolina Firdaus Tarigan, Ely Tahan Sihaloho dan Sutio yang kesemuanya merupakan Pengurus IKBI PTPN VII Unit Betung.

Pantauan media ini di lapangan, terlihat ibu-ibu IKBI PTPN VII Unit Betung yang dipimpin langsung Ketua IKBI PTPN VII Unit Betung Widowati Tri Sutanto, membagikan sembako dan masker dengan mendatangi rumah-rumah warga yang tergolong manula, mulai dari warga yang berada di sekitar Afdeling III,dan IV PTPN VII Unit Betung Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin, hingga sekitar Komplek Talang Duku, Desa Teluk Kijing III, Afdeling I dan II Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin.

Adapun paket sembako yang dibagikan antara lain beras sebanyak 190 kg, Minyak goreng 28 liter, gula putih 19 kg serta masker kain sebanyak 100 lembar.

Ketua IKBI PTPN VII Unit Betung Widowati Tri Sutanto dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan ini diadakan sebagai wujud kepedulian Ibu-ibu karyawan PTPN VII Unit Betung mengingat kondisi saat ini banyak warga yang kesulitan ekonominya karena pandemi COVID-19, khususnya kaum Manula.

“Kami juga merasa terpanggil untuk ikut menjaga kesehatan masyarakat yang berada di sekitar perusahaan agar tetap dalam kondisi sehat. Dengan membagikan masker yang bisa dipakai bapak dan ibu yang telah lanjut usianya agar terhindar dari serangan virus yang sangat mematikan ini,” jelasnya.

Kegiatan tersebut menurutnya akan menjadi agenda rutin Ibu-ibu karyawan PTPN VII Unit Betung selanjutnya. “Kami juga akan melakukan kegiatan sosial kemanusiaan lainnya yang diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi mengenai sumber pendanaan bantuan yang disalurkan, bendahara IKBI PTPN VII Unit Betung Agnes Antonius Budiwuryanto menjelaskan, pembelian sembako dan masker merupakan sumbangan donator yang dikumpulkan dari ibu-ibu karyawan PTPN VII Unit Betung yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan bhakti sosial ini.

“Kami masih berusaha untuk mengumpulkan lebih banyak sumbangan dari donator lainnya, sehingga kedepan kami dapat memberikan bantuan yang lebih besar lagi dan jumlah penerima yang lebih banyak lagi,” pungkasnya.

Sementara, salah satu warga penerima bantuan yang tidak mau disebutkan namanya menyambut baik dan mengucapkan terimakasih atas kepedulian ibu-ibu karyawan PTPN VII tersebut.

“Terimakasih banyak atas kepedulian PTPN VII Unit Betung sehingga kami merasa diperhatikan, semoga kedepan PTPN VII tambah jaya dan dapat membantu warga lebih besar dan lebih luas lagi, ” harapnya. (ch@) 


Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.