Kabar Gembira, 3 Pasien COVID-19 Dinyatakan Sembuh

Juru bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 kota Pagaralam Samsul Bahri Burlian, (foto/rep)

PAGARALAM, SP
- Kabar gembira bagi warga kota Pagaralam. Pasalnya tiga pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang berdomisili di Kelurahan Bumi Agung Kecamatan Dempo Utara dinyatakan sembuh.

Ketiga pasien dimaksud sebelumnya sempat menjalani isolasi mandiri selama 10 hari dan tidak ada keluhan maka ketiganya dinyatakan sembuh.

Demikian dikatakan Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 kota Pagaralam Samsul Bahri Burlian,Sabtu (31/10).

"Setelah proses pemantauan dilakukan mulai dari isolasi mandiri yang dimulai 21 Oktober hingga 31 Oktober, dan selama itu pula tidak ada keluhan, maka ketiganya dinyatakan sembuh." ujarnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Pemkot melakukan PSBB lokal di kawasan tersebut dan menghentikan aktivitas Kalangan Bumi Agung.

Sebelumnya, pada 27 Oktober Samsul merilis perkembangan kasus COVID-19 di Kota Pagaralam, dalam siaran disebutkan ada13 kasus COVID 19-terkonfirmasi dan dinyatakan positif berdasarkan hasil Swab Laboratorium Balai Kesehatan Palembang.

Dari jumlah tersebut,12 orang menjalani perawatan mandiri di rumah masing-masing, sedangkan 1 orang menjalani perawatan di rumah sakit di Palembang."Ke-13 kasus ini merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG). Untuk itu kepada masyarakat Pagaralam harus tetap menerapkan protokol kesehatan yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir. Kita semua harus waspada dan hati-hati agar tidak terpapar COVID-19,” katanya. (Rep)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.