Limbah Medis ‘Dikubur’ di Kebun Kopi

Warga yang menunjukkan tumpukan limbah medis dalam lubang diareal kebun kopi. (Foto:Repi)

PAGARALAM, SP – Jika sebelumnya ada temuan dua karung limbah medis dibuang di sungai, kali ini  kembali limbah medis dibuang begitu saja di kebun kopi. Informasi yang dihimpun wartawan' menyebutkan, penemuan limbah yang seharusnya tak dibuang dialam bebas pada Senin (2/11) tepatnya dikawasan Koramil Lama, Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam. 

Menurut keterangan Hidir, warga Jambat Akar saat itu dia bersama dua rekannnya tak sengaja pulang dari mancing mendapati lubang galian ukuran 1 x 2 meter berisikan tumpukan limbah medis. “Ya, tumpukannya (limbah medis, red) didalam lubang yang sudah digali ditengah-tengah kebun kopi lokasinya tak jauh dari pinggir jalan,” ucap dia.

Di lokasi tersebut, tumpukannya banyak terdapat bekas kotak-kotak obat dan botol-botol obat. “Kita tidak tahu tumpukan kok bisa dibuang begitu saja di kebun kopi. Sengaja atau tidak namun dibuang dalam lubang yang sudah digali,” katanya.

Sementara yang bersangkutan,NL kepada media ini di ruang kerjanya,Rabu (04/11) mengakui hal tersebut bukanlah disengaja tetapi. Karena ketidaktahuan anggota keluarga."Bukan sengaja dibuang melainkan ketidaktahuan dan kelalaian anggota keluarga saya yang membuang limbah tersebut.Tapi kini limbah tersebut (yang dibuang-red ) sudah dibereskan dan disimpan di tempat yang aman,”pungkasnya.  (Rep)

 

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.