Notification

×

Tag Terpopuler

OKU Miliki Bumi Perkemahan Seluas 10 Hektar

Thursday, November 12, 2020 | Thursday, November 12, 2020 WIB Last Updated 2020-11-12T08:46:42Z

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Ogan Komering Ulu Muhammad Zaki Aslam, S.IP, M.Si Menyampaikan Sambutan Pada Kunker danPembinaan Ka Kwarda Provinsi Sumsel  di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU (Foto:Yeyen)

BATURAJA, SP - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Muhammad Zaki Aslam, SIP, MSi menghadiri acara Kunker dan pembinaan Kepala Kwarda Provinsi Sumsel di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU, Rabu (11/11/2020).

Ketua Kwarcab OKU sekaligus Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE,SH,MT,MSi,MH mengatakan saat ini Kabupaten OKU telah memiliki bumi perkemahan berlokasi dibelakang kantor Bupati OKU yang luasnya lebih kurang 10 hektar. 

“Di masa pandemi COVID-19 ini kegiatan yang kita lakukan kebanyakan berupa bakti sosial, seperti pembagian masker, sosialisasi untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dan lainnya,” ujar Tarmizi. 

Sementara Ketua Kwarda Sumsel H. Mukti Sulaiman, M.Hum mengatakan kunjungan kerja ke Kabupaten Ogan Komering Ulu untuk melakukan pembinaan kepada pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka, Kamabiran Kepala Kwaran dan Kamabigus se-Kwarcab OKU. 

“Kita akan melakukan musyawarah daerah, mudah-mudahan dapat berjalan lancar dan mencapai hasil yang diharapkan,” ujarnya.

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Ogan Komering Ulu Muhammad Zaki Aslam, SIP, MSi menambahkan di era globalisasi yang penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi akan tetapi manusia tetap faktor penentu utama. “Untuk itu kita akan membangun manusia yang memiliki karakter yang kuat, cerdas dan menguasai ilmu pengetahuan,” ujar Zaki.

Zaki juga berharap kader pramuka dapat berpatisipasi dan berkontribusi dalam mendukung program pembangunan daerah melalui kapasitasnya masing-masing. Pramuka juga kata Zaki aktif memelihara lingkungan dan mengedepankan pembinaan sikap moral dan etika dalam pergaulan.

Hadir pada acara itu, Sekda OKU, Ketua Kwarda Sumsel beserta rombongan, Pengurus Kwarcab, Kwaran serta undangan lainnya. (yeyen)

 

×
Berita Terbaru Update