Operasi Zebra Musi, Polres OKU Bagi-bagi Masker dan Sembako

Sat Lantas Polres OKU Bagi-bagi SIM C Gratis pada Kegiatan Operasi Zebra Musi 2020 (Foto:Yeyen/SP)

BATURAJA, SP - Pelaksanaan Operasi Zebra Musi  yang digelar Polres Ogan Komering Ulu (OKU) sejak Senin (2/11) lalu, berbeda dengan operasi-operasi sebelumnya. Dimana operasi kali lebih diarahkan pada tindakan persuasif dan humanis seperti pembagian masker dan sembako kepada pengguna jalan ketimbang penindakan (tilang).

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH melalui Kasat Lantas Polres OKU AKP Betty Purwanti, SIK mengatakan, pelaksanaan Operasi Zebra Musi 2020 ini Polri lebih mengedepankan kegiatan persuasif dan humanis, tidak ada penindakan kepada masyarakat.

“Personel kita lebih mendekatkan diri kepada masyarakat seperti melakukan kegiatan yang berkaitan dengan protokol kesehatan dan mensosialisasikan peraturan berlalu lintas. Tidak ketinggalan Polres OKU melaksanakan pembagian masker dan paket sembako,” katanya ketika ditemui kemarin.

Menurut Betty, jumlah masker  yang dibagikan sebanyak 500 lembar disebar dibeberapa titik dan 50 paket sembako. 

Kapolres OKU melalui Kasatlantas AKP Betty Purwanti Sik dalam kesempatan itu juga menyampaikan program Si Mamang dari Kapolda Sumsel, Irjen Pol. Prof.Dr. Eko Indra Heri S. SE. MM berupa membagikan 50 SIM gratis untuk masyarakat OKU yang tidak mampu karena dampak Covid-19.

“Jangan pernah takut dengan adanya operasi Zebra,” ujar Kasatlantas. (yeyen)

 

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.