Peringati Hari Jadi ke- 74, Pemkab Muara Enim Gelar Muara Enim Offroad Expedition

Muara Enim Offroad Expedition (MOX) (Foto:Rangga/SP)

 

MUARA ENIM, SP- Memperingati hari jadi Muara Enim ke- 74,  Pemkab Muara Enim, Kamis (5/11) melalui Muara Enim Offroad Expedition (MOX) memperlihatkan bahwa Kabupaten Muara Enim tidak hanya unggul disektor pertambangan, pertanian atau perkebunan saja namun juga meyimpan potensi lain yang tidak kalah menjanjikan yaitu sektor pariwisata dan olahraga khusunya offroad.  

Plt. Bupati Muara Enim H.juarsah dalam sabutan pada acara pelepasan peserta offroad berharap melalui olahraga offroad ini dapat menyatukan masyarakat bumi serasan sekundang,  sekaligus mengembangkan sektor pariwisata yang berdaya saing. Pemkab juga berharap potensi ini mampu memaksimalkan kegiatan ekonomi kreatif dan pariwisata.

Kegiatan ini juga melalui rute lintasan perkampungan, area pertambangan, perkebunan dan area pariwisata maka jalur rute ini diberi nama ''Jalur Hijau Kebangsaan'' dengan demikian offroader akan memiliki kesan dan pengalaman tersendiri dan meyaksikan tentang pesona alam serta kehidupan penduduk  Muara Enim.  

"Saya sampaikan selamat bertarung dijalur hijau kebangsaan semoga seluruh peserta offroader puas dengan peyajian alam yang ada.Selamat datang juga kepada seluruh peserta baik yang didalam kota maupun luar kota dan peserta dari provinsi Riau, Bengkulu, Jambi dan Lampung," ujarnya.

Kegiatan MOX ini juga berlangsung dari tanggal 5 - 8 November 2020 dengan jarak tempuh 90 kilometer dengan diikuti 59 peserta dari berbagi daerah dan provinsi. 

Hairul sugeng selaku ketua panitia Muara enim offroad expedition (MOX) 2020 mengatakan kegiatan ini dibagi menjadi 3 titik yaitu star awal Transosial Karangraja, sawindo dan finish di Bedegung.  

"Dalam kegiatan ini kita juga mengadakan Bansos sembako berjumlah 100 paket 20 paket distar awal 30 paket di sawindo dan 50 paket difinish Bedengung. (Rangga)

 

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.