PGRI Apresiasi Perhatian Bupati Muba Kepada Guru

Apriyadi Buka Konferensi PGRI ke-XXII 

Sekda Muba Apriyadi Saat membuka Konferensi PGRI ke-XXII Tingkat Kabupaten Muba secara Virtual (Foto:CH@)

SEKAYU, SP - Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA diwakili Sekretaris Daerah Drs H Apriyadi MSi membuka Konferensi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-XXII tingkat Kabupaten Muba  secara Virtual, Rabu (04/11/2020) di Ruang Sekda Muba.

Dalam kesempatan itu, Apriyadi mengatakan Pemkab Muba menyambut baik dan mendukung sepenuhnya kegiatan konferensi tersebut.

"Perlu saya sampaikan bahwa Bupati Dodi Reza Alex Noerdin sangat komitmen dan sangat memperhatikan betul dunia pendidikan dan kesejahteraan para guru di Muba. Mudah-mudahan, tahun depan gaji guru di Muba akan semakin meningkat,"ujarnya.

Apriyadi juga mengatakan PGRI adalah mitra pemerintah, dan yakin PGRI akan menyusun program kerja yang dapat mendukung kelanjutan pembangunan di Kabupaten Muba untuk lima tahun kedepan.

Ia juga berharap agar para peserta dapat memilih pengurus PGRI Kabupaten Muba masa bhakti XXII tahun 2020-2025 yang dapat menjalankan roda organisasi dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Semoga melalui Konferensi Kabupaten XXII PGRI Muba ini, diharapkan dapat mempertinggi rasa solidaritas anggota. Semoga dalam kurun waktu tak terbatas, PGRI dapat memotivasi untuk senantiasa berprestasi seoptimal mungkin melalui perwujudan kinerja organisasi secara efektif, konsepsional, yang efektif sehingga dapat meningkatkan SDM yang pada gilirannya bermuara pada kesejahteraan,"katanya.

Sementara, Ketua Umum PB PGRI Prof Dr Unifah Rosyidi M Pd menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas  komitmen Bupati Dodi terhadap kesejahteraan guru di Muba.

Ia juga berharap daerah atau kabupaten lain dapat meningkatkan gaji para guru honorer ditingkatkan seperti gaji guru honorer yang ada di Kabupaten Muba.

 "Saya apresiasi sekali pak Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA atas perhatian terhadap kesejahteraan para guru di Muba, dengan adanya kenaikan gaji ini, semoga dapat meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas guru," ungkapnya.

Senada, Ketua PGRI Sumsel diwakili Lukman Haris dan Ketua PGRI Kabupaten Muba Indra Prasad juga menyampaikan apresiasi dan mengaku bangga kepada Bupati Dodi Reza yang sangat komitmen terhadap kualitas pendidikan dan kesejahteraan guru.

Menurutnya, satu-satunya pemimpin daerah yang sudah menaikan gaji honor guru K2 dari Rp1 juta menjadi Rp1,8 juta dan kepada Guru Tidak Tetap (GTT) dari Rp1 juta menjadi Rp1,5 juta.

"Bupati Muba memang pimpinan yang sangat mengayomi dan sangat peduli terhadap berbagai bidang, salah satunya bidang pendidikan dan kesejahteraan gaji guru. Kami bangga dengan Pak Bupati beserta jajarannya. Dan semoga Kabupaten Muba semakin maju dan terdepan,"pungkasnya.(ch@)

 

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.