Puluhan Warga Lais Terjaring Operasi Yustisi Prokes

Tim operasi Yustisi memasangkan masker kepada ibu-ibu yang terjaring operasi Yustisi Protokol Kesehatan dalam rangka memutus  mata  rantai penyebaran Covid-19 (Foto:CH@/SP)

MUBA, SP - Pemerintah Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus berupaya menekan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dengan cara menggiatkan operasi yustisi protokol kesehatan (Prokes).

Sebelum operasi  dimulai terlebih dahulu diadakan apel bersama di depan Kantor Camat Lais yang dipimpin  Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi, diikuti Kapolsek Lais Iptu Herman Junaidi dan anggota, Danramil Sekayu diwakili Serda Haryadi, Kepala Puskesmas Lais Leli Hefni SKM MKes, Kepala Puskesmas Teluk Kijing Hafizin SKM, Kepala Desa Teluk Kijing 3 Yupanser Ahmad SE, Kepala Desa Lais Hasrullah SE, Trantib Kecamatan Lais dan Karang Taruna Kecamatan Lais.

Operasi Yustisi kali ini selain digelar di Pasar Lais juga dititikberatkan diperbatasan Kabupaten Musi Banyuasin dengan Kabupaten Banyuasin, tepatnya di depan SPBU Dusun 6 Desa Teluk Kijing III Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin.

Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi menekankan kepada masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan. ”Agar masyarakat sadar dengan prokes yang ditetapkan pemerintah. Selalu menerapkan 3 W, Wajib mencuci tangan, Wajib memakai masker, dan Wajib menjaga jarak,” jelasnya, Kamis (12/11/2020).

Ditambahkannya, dalam melaksanakan operasi yustisi  pihaknya bekerjasama dengan lintas instansi.”Operasi ini selain di pasar juga menitikberatkan di jalan perbatasan Kabupaten Muba dengan Banyuasin," ujarnya.

Dari operasi yang dilaksanakan tersebut, menurutnya masih banyak masyarakat yang melanggar Prokes, tidak menggunakan masker. Selanjutnya kepada para pelanggar diberikan sanksi berupa teguran dan mengalungi stiker berbunyi "Pelanggar Tidak Menggunakan Masker", Selain itu pelanggar juga diberikan masker. (Ch@)

 

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.