Notification

×

Tag Terpopuler

Tiga Desa Gelar Pelatihan Integrasi PAUD dan Posyandu

Tuesday, November 24, 2020 | Tuesday, November 24, 2020 WIB Last Updated 2020-11-24T11:06:56Z
Tiga Desa Gelar Pelatihan Integrasi PAUD dan Posyandu

MUBA, SP – Guna mencegah terjadinya stunting pada anak, tiga desa dalam Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin melakukan Pelatihan Integrasi PAUD dan Posyandu selama tiga hari, terhitung dari 23 hingga 25 November 2020. Ketiga desa dimaksud adalah Epil, Danau Cala dan Desa Teluk. 

Kepala Desa Teluk Nuraidah mengatakan, pelatihan stunting di desanya diikuti 25 orang terdiri dari KPM, Bidan Desa, Posyandu, PKK dan masyarakat dengan kegiatan selama tiga hari.

“Kegiatan pelatihan stunting ini dilaksanakan melalui Dana Desa (DD) tahun 2020,” jelas Nuraidah Nuraidah,  kemarin. 

Masih katanya, kegiatan pelatihan stunting bertujuan agar kondisi gagal pertumbuhan anak akibat kekurangan gizi tidak ada di desanya, sehingga, melalui peran peserta yang mengikuti pelatihan bisa disampaikan kepada masyarakat terutama yang mempunyai anak kecil.

“Dari pelatihan ini saya menginginkan kepada peserta agar dapat mengimplementasikan kepada masyarakat terutama kaum ibu – ibu yang mempunyai anak kecil,” ujarnya.
Senada disampaikan Kepala Desa Epil Armedi, dia mengharapkan agar materi stunting yang disampaikan pemateri dapat diserap dengan baik sehingga bisa disampaikan kepada masyarakat.
"Semoga pelatihan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dalam upaya pencegahan stunting,” katanya.

Terpisah, Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi menyambut baik kegiatan pelatihan tersebut. " Kegiatan ini penting untuk meningkat ilmu pengetahuan dalam mencegah terjadinya stunting di wilayah Kecamatan Lais," pungkasnya. (ch@)
×
Berita Terbaru Update