Notification

×

Tag Terpopuler

AKBP Efrannedy Kapolres Mura Kunjungi Lapas Narkotika Kelas II A Pelaksanaan Pilkada Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Musi Rawas.

Thursday, December 10, 2020 | Thursday, December 10, 2020 WIB Last Updated 2020-12-10T09:45:56Z


MUSI RAWAS,SP  -
Pelaksanaan Pilkada di dalam Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas II A Muara Beliti, berjalan dengan lancar.

Dari hasil pelaksanaan pilkada di dalam lapas narkotika, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 01, Hj Ratna Machmud dan Hj Suwarti unggul 78 suara dari Paslon Bupati dan Wakil Bupati, H Hendra Gunawan dan H Mulyana hanya 27 suara.

Hal tersebut dibenarkan, Kalapas Narkotika Kelas II A Muara Beliti, Rudik Erminanto saat dimintai keterangan, Rabu (9/12/2020).

“Iya di TPS 5 Desa Muara Beliti atau TPS khusus Lapas Narkotika suasana pencoblosan berjalan dengan lancar dan tertib dimulai pukul 08.00 WIB, namun petugasnya sendiri sudah siap pukul 07.00 WIB,” kata Rudik Erminanto.

Kalapas menjelaskan, sedikitnya ada 107 warga binaan di Lapas Narkotika Kelas II A Muara Beliti yang mempunyai hak suara, namun dari 107 tersebut hanya ada 2 hak suara yang tidak sah (Rusak).

Kemudian, untuk paslon Hj Ratna dan Hj Suwarti berjumlah 78 suara, sedangkan paslon H Hendra Gunawan dan H Mulyana berjumlah 27 suara.

“Hasil perhitungan bahwa nomor urut 01 unggul dari nomor urut 02, khusus di TPS 5 Lapas Narkotika,” jelas Rudik.

Lebih lanjut, Rudik menjelaskan, dalam pelaksanaan pencoblosan di dalam lapas, dihadiri oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr. Eko Indra Heri didampingi Kapolres Mura, AKBP Efrannedy.

“Saya ucapkan terima kasih atas kunjungan bapak kapolda dan kapolres. Saya mewakili pegawai lapas dan warga binaan nantinya kepada calon terpilih untuk bersinergi dengan lapas narkotika, karena sebagian warga binaan berasal dari Mura,” ucap pria berkaca mata ini.

Sementara itu, KPLP Lapas Narkotika, Roby Fernandez menambahkan untuk pelaksanaan pencoblosan di TPS 05 Lapas Narkotika mematuhi protokol kesehatan Covid 19, diantaranya pemilih mencuci tangan, menjaga jarak serta di cek suhu tubuh.

“Dan petugas pengecek suhu tubuh memakai APD, ini semua dilakukan tidak lain untuk mencegah terpaparnya covid 19,” ucapnya. (Galsa s)

×
Berita Terbaru Update