Desa Gunung Agung Lama Kembangkan Wisata Air

Salah satu potensi wisata air yang akan dikembangkan Desa Gunung Agung Lama, Kota Pagaralam

PAGARALAM, SP -
Guna memaksimalkan pengembangan destinasi wisata di Kota Pagaralam, khususnya di Desa Gunung Agung Lama, Kelurahan Agung Lawangan, Kecamatan Dempo Utara. warga setempat memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menggarap wisata air.

Dengan bergotong royong dan memanfaatkan sungai desa, warga Desa Gunung Agung Lama berhasil menciptakan destinasi wisata air, yaitu Tubing Gunung Agung Lama yang diketuai oleh Gules.

Asidin, tokoh masyarakat Agung Lawangan mengatakan, pada intinya dia sangat mengapresiasi dan terimakasih kepada tim atau panitia Desa Wisata Gunung Agung Lama dan berharap nantinya Desa Gunung Agung Lama ini menjadi daya tarik wisatawan, dan untuk kedepannya dapat menjadi salah-satu penghasilan tambahan masyarakat di desanya.

"Paling tidak akan ada wisatawan menikmati kreatifitas warga disini."jelasnya

Sementara Gules, Ketua Desa Wisata mengatakan, pihaknya sangat berharap kedepannya dapat bekerjasama dengan pihak Pemkot terkait, pengembangan wisata ini.

"Dan harapan adanya Desa Wisata Gunung Agung Lama ini dapat memberikan dampak yang positif terhadap semua kalangan, khususnya masyarakat desa ini "tuturnya, kemarin.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Pagaralam, M Brilian Aristopani diwakili Kabid Destinasi dan Industri, Anjas saat dihubungi via telpon mengatakan, Dinas Pariwisata sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh tim Desa Wisata tersebut.

"Harapan kedepannya dengan telah terbentuk tempat wisata air Tubing ini dari masyarakat sekitar agar bisa menjaga kebersihan aliran sungai yang digunakan tersebut,"pungkasnya. (Rep)


Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.