Diduga Ngantuk Avanza Terjun ke Sungai

Petugas melakukan evakuasi terhadap korban dan kendaraan yang nyasar ke sungai. (Foto: Rangga/SP)

MUARA ENIM, SP - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Lintas Sumatera tepatnya di Pasar 1 Muara Enim sekitar pukul 04.30 WIB, dinihari. Mobil Avanza berwarna hitam BG 1410 E, ‘nyemplung’ ke sungai akibat sopir diduga ngantuk berat dan kelelahan.

Amri keluarga kandung korban mengatakan, mereka datang dari arah Palembang, sekitar jam 04.30 WIB saat azan subuh tiba di tempat kejadian. Jumlah penumpangn kendaraan ada 6 orang dan sudah dilarikan ke rumah sakit.

Kasatlantas AKP Desy Arianti SH MH saat dikonfirmasi membenarkan telah terjadi kecelakaan mobil Avanza yang dikemudikan Latif Setiadi (25).

Kejadian bermula, mobil dari arah Muara Enim menuju Tanjung Enim dan kecelakaan terjadi pada pukul 04:30 WIB subuh.

Korban berjumlah 6 orang, 4 otang mengalami luka ringan dan dirawat di RS Muara Enim. Sementara dua lainnya sudah kembali ke rumah masing-masing karena tidak mengalami luka-luka.

‘’Kecelakaan terjadi diduga pengemudi ngantuk dan kendaraan melebar ke kanan. Sehingga jatuh ke sungai dengan kedalaman sekitar 20 meter,’’ ujarnya.

Sementara, kendaraan sudah di evakuasi oleh Damkar menggunakan cran dan sudah diamankan di Pos Lantas Jembatan 2 Muara Enim.

Lanjut Desy, pihaknya mengimbau seluruh pengendara khususnya melalui jalur lintas, apabila mengantuk silakan beristirahat. ‘’Kemudian setelah segar dan fit baru silahkan melanjutkan perjalanannya,’’ujarnya. (Rang)




Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.