DLH Lubuklinggau Adakan Pelatihan Pembuatan SPPL

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Lubuklinggau,Ir ,Subandio Amin ,MM pose bersama peserta pelatihan

LUBUKLINGGAU,SP -
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Lubuklinggau menggelar pelatihan peningkatan pelayanan perizinan surat pernyataan pengelolaan dan pemantauan lingkungkan melalui Sistem Aplikasi Manajemen Pelayanan Perizinan Lingkungan (Sampling), di Ruangan Rapat Kantor Lingkungan Hidup setempat, Kamis (3/12/2020).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Lubuklinggau,Ir Subandio Amin, MM mengatakan pelatihan  kepemimpinan Administrator angkatan III Inovasi ini diikuti 15 pelaku usaha.

Dikatakan peserta pelatihan diharuskan membuat SPPL yang berjudul Peningkatan Pelayanan Perizinan Surat Pernyataan Pengelolaan dan Pemantauan Lingkungan (SPPL) melalui Sistem Aplikasi  Manajemen Pelayanan Perizinan (Sampling).

Menurutnya Dinas Lingkungan Hidup Kota Lubuklinggau mempunyai visi-visi  yakni mewujudkan kota Lubuklinggau sebagai kota metropolis dengan kualitas lingkungan hidup yang terjaga. Sedangkan Tupoksi Dinas Lingkungan Hidup sendiri adalah bagaimana menurunkan pencemaran lingkungan.

Dia berharap melalui pelatihan sosialisasi Pelayanan Perizinan Surat Pernyataan Pengelolaan dan Pemantauan Lingkungan ini ada upaya untuk mengatasi pencemaran lingkungan dan perbaikan lingkungan hidup. 

Sementara Kabid Pengkajian DLH Kota Lubuklinggau Nurmalina SKM menambahkan melalui Aplikasi Sampling  ini para pelaku usaha dapat dengan mudah mengurus izin lingkungan.

Pelaku Usaha tinggal meng-klik  Sampling, sehingga keluar syarat-syarat yang diperlukan.

Pada aplikasi itu juga ada surat persetujuan dari tetangga tempat pelaku usaha melakukan kegiatan, Setelah diisi  blangko persetujuan tetangga yang diketahui lurah dan juga camat,

Setelah itu  di poto berkas yang diminta dikirim ke administrasi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) tujuannya untuk memberikan kemudahan bagi pelaku usaha membuat SPPL. (Galsa s)


Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.