Gantikan Ajub Suratman, Indro Purwoko Resmi Jabat Kakanwil Kemenkumham Sumsel

 

Pergantian Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selata. (Foto: Ariel/SP)

PALEMBANG, SP - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan (Sumsel) berganti. Pergantian pucuk pimpinan korps pengayoman itu ditandai dengan prosesi serah terima jabatan yang berlangsung di Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM yang disaksikan langsung oleh Menteri Yasona H Laoly.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel yang lama yakni Ajub Suratman, digantikan oleh Indro Purwoko yang sebelumnya menjabat Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DI. Yogyakarta.

Menkumham Yasona H Laoly dalam sambutannya, mengucapkan selamat atas jabatan baru yang kini di emban dan berharap semua dapat melaksanakan amanah dengan baik.

"Jadilah seorang pemimpin, bukan boss. Pemimpin adalah yang mengatakan We did this, bukan I did this, memberikan contoh yang baik, dapat merangkul dan menghadirkan rasa hormat kepada bawahannya," pesan Menkumham.

Dalam Sertijab tersebut juga dirangkaikan dengan Penyematan Kenaikan Pangkat Pimpinan Tinggi Madya, Penyerahan Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil 2019 serta  Perkenalan Wakil Menteri Hukum dan HAM yang baru Edward Omar Sharif Hiariej.

Kaknwil Kemenkumham Sumsel Indro Purwoko, mengaku akan meneruskan program kerja Kakanwil lama.

"Kita hanya pelaksana, Pak Ajub orangnya baik, kita akan melanjutkan program-program kerja beliau," ujar Indro.

Sementara Kasubag Humas Kemenkumham Sumsel, Hamsir SH. MH, menjelaskan Kakanwil yang baru akan melaksanakan tugas di Sumsel pada awal tahun 2021.

"Pacsa resmi dilantik dan Sertijab, Kakanwil Pak Indro Purwoko, akan melaksanakan tugasnya di Sumsel pada awal tahun 2021, dan akan menjalankan tugas sesuai program yang telah di tentukan pemerintah," jelas Hamsir saat dihubungi Sumsel Pers, Rabu (30/12/2020).

Untuk diketahui, Ajub Suratman selama menjabat sebagai Kakanwil Kemenkumham Sumatera Selatan (Sumsel) telah membentuk Sekolah Sadar Hukum tingkat SMP dan SMA, serta Membentuk Desa Sadar Hukum di Kabupaten/Kota se Sumatera Selatan.

Adapun prestasi yang telah diraih Ajub Suratman, yang saat ini berpindah tugas sebagai fungsional tertentu Ahli utama Pembimbing Kemasyarakatan di Ditjenpas kumham yakni, berhasil membawa Kanwil Sumsel sebagai terbaik ketiga dalam Pemanfaatan Teknologi Informasi, serta terbaik ketiga dalam Publikasi Kinerja dan Pengelolaan Sosial Media.

Prestasi lainnya, yaitu terbaik kedua sebagai Anggota Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional, Top 14 Kantor Wilayah dengan Kinerja Kekayaan Intelektual Terbaik, serta Terbaik Ketiga dalam Rapat Koordinasi Evaluasi Kinerja Kementerian Hukum dan HAM tahun 2020. (Ariel)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.