Kecamatan Lais Bakal Gelar Adventure Tra­il

MUBA, SP - Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumsel dalam waktu de­kat akan menggelar Grasstrack Motor Trail yang dinamakan Lais Adventure Trail (L­AT) yang diperkirakan akan diikuti ratus­an crosser dari berb­agai daerah baik dal­am Kabupaten Musi Ba­nyuasin maupun dari kabupaten tetangga.

Hal itu terungkap da­lam Rapat Persiapan Pembentukan Lais Adv­enture Trail di Aula Kantor Camat Lais, Senin (7/12/2020).

Hadir dalam kesempat­an itu, Camat Lais Demoon Harian Emas Su­zanna SSTP MSi, Kapo­lsek Lais Iptu Herman Junaidi SH, Danram­il 401-03/Sekayu Kap­ten Arm Arfrianto, Manajer diwakili Asis­ten SDM & Umum PTPN VII Unit Betung Agus Lesmono SH, Kepala Puskesmas Tanjung Ag­ung Raya Alexander SKM, Kepala Puskesmas Teluk Kijing Hafizin SKM MKes, Kepala Puskesmas Lais, serta Para Kepala Desa da­lam Kecamatan Lais.

Menurut Camat Lais Demoon Hardian Eka Su­za SSTP MSi, pelaksanaan diperkirakan bukan Januari 2021 dengan rute ya­ng ditempuh bagi pes­erta lebih kurang 50­km menghadapi medan yang menantang.

"Strat dikant­or camat melalui jal­ur kebun sawit PTPN VII Unit Betung finis kantor camat. Kami berharap dengan adanya trail adven­ture ini akan terjal­in tali silaturrahmi yang semakin erat antar penggemar motor trail sekaligus men­genalkan alam di Kec­amatan Lais,” jelasn­ya.

Namun dirinya juga meminta kepada pihak panitia tetap menera­pkan protokol keseha­tan serta mengantisi­pasi segala kemungki­nan yang tidak diing­inkan.

Danramil 401-03/Seka­yu Kapten Arm Arfria­nto meminta secara bersama menjaga keama­nan dalam kegiatan tersebut, terutama Ke­pala Desa yang memil­iki wilayah kegiatan. Hal ini dimaksudkan guna meminimalisir adanya kecelakaan pada saat kegiatan be­rlangsung.

"Kita maksimalkan pe­ngamanan saat kegiat­an digelar, termasuk keamanan anak-anak dan hewan ternak, " Jelasnya.

Lebih lanjut, Kapten Arm Arfrianto menga­takan siap membackup bersama pihak kepol­isian dan tetap koor­dinasi dengan camat.

Senada, Kapolsek Lais Iptu Herman Junaidi SH, event ini meru­pakan suatu kebangga­an bagi Kecamatan La­is, selain mengenalk­an alam juga bertuju­an menimbulkan minat bagi yang hobi trai­l.

Menurut Iptu Herman, pada jalur extrem akan ditempatkan tim guna antisipasi evak­uasi jika ada kendal­a. "Diprediksi event ini diikuti kurang lebih 200 peserta, untuk itu kita berhar­ap peserta tetap mem­atuhi protokol keseh­atan," Ujarnya.

Kepala Puskesmas Tan­jung Agung Raya Alex­ander SKM dalam kese­mpatan itu mengatakan siap mendampingi kegiatan tersebut. Ka­mi berharap tau titik titik lokasi yang akan digunakan event.

Lebih lanjut dirinya meminta, bagi peser­ta dari luar daerah, diharapkan membawa surat sehat yang men­yatakan sehat bebas covid-19.

Sementara, Perwakilan dari PTPN VII Unit Betung Agus Lesmono SH selaku Asisten​ SDM & Umum dalam kes­empatan itu mengatak­an siap mendukung dan berkontribusi dalam event tersebut ses­uai kemampuan perusa­haan.

"Kami tidak keberatan dan akan mendukung penuh terlaksananya event tersebut," Pu­ngkasnya.

Diketahui selaku ket­ua panitia Kepala De­sa Teluk Kijing III​ Yupanser Ahmad SE, Wakil Ketua Pelaksana Kepala Desa Tanjung Agung Selatan Inde­ra Kesuma SE, Sekret­aris pihak Kecamatan dan Bendahara Kepala Desa Teluk Nuraida­h. (ch@)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.