Lima Pasangan Mesum Terjaring Razia

Kasat Pol PP Sumsel Aris Saputra. (Foto: Ody/SP)

PALEMBANG, SP - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Sumatera selatan (Sumsel) dibantu TNI dan Polri, pada Senin (21/12) sekitar pukul 20.00 – 02.00 melakukan razia. Hasilnya, diamankan lima pasangan mesum bukan suami istri dan 49 orang tanpa identitas.

Razia kali ini dilakukan diberbagai Penginapan dan Kafe di wilayah Palembang hingga Banyuasin, yang dimulai dari Penginapan Pondok Hijau di Jalan Kaca Piring, Kecamatan Ilir Barat I Palembang lalu menuju ke City Kost Amelia.

Razia ini ditujukan terkait penyakit masyarakat dan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan mengerahkan 135 personil gabungan.

Berdasarkan pantauan dilapangan, petugas menggeledah dari pintu ke pintu, dan terlihat di lapangan ditemukan pasangan yang menginap di satu kamar yang sama namun bukan suami istri bahkan terlihat menggunakan pakaian yang cukup terbuka.

AW (24) perempuan warga KM 12 yang terjaring oleh aparat mengatakan, bahwa ia hanya beristirahat bersama temannya.

Kasat Pol PP Sumsel Aris Saputra mengatakan, ini merupakan tugas berdasarkan Perda No 13 tahun 2020, Perda No 7 tahun 2017 Perlindungan Masyarakat dan Peredaran Minuman Keras, dan Pergub No 37 tahun 2020 tentang kebiasaan baru.

“Ini dilakukan juga untuk membatasi mengantasipasi memutus rantai penyebaran Covid 19 dan menciptakan ketentraman dan ketertiban natal dan tahun baru, dengan harapan agar masyarakat aman nyaman tertib dan sehat dalam rangka tahun baru,” kata Aris, Selasa (22/12).

Haris mengimbau, agar masyarakat selalu menjalanakan Prokes, dan diusahakan malam tahun baru tidak usah melakukan aktivitas yang berlebihan, sebaiknya tetap di rumah bersama keluarga tentunya dengan menerapkan Prokes. (Ody) 


Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.