Pemuda Lubuklinggau Diberi Pelatihan Teknisi Sepeda Motor, Ini Peluangnya

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Lubuklinggau, Kahlan Bahar menyematkan tanda peserta kepada perwakilan peserta pelatihan

LUBUKLINGGAU,SP -
Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Lubuklinggau, menggelar  pelatihan teknisi sepeda motor bagi pemuda di Kota Lubuklinggau.

Kegiatan tersebut dibuka Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Lubuklinggau, Kahlan Bahar. di Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Lubuklinggau, Kamis (10/12/2020).

Dalam sambutannya, Asisten I berpesan kepada peserta jangan pernah anggap sepele usaha bengkel rumahan, karena memiliki prospek yang cukup cerah. Terlebih, seiring pertumbuhan pengguna kendaraan bermotor yang terus meningkat.

"Selain itu, armada ojek online terus bertambah disetiap daerahnya. Tentu mereka juga membutuhkan perawatan kendaraan yang digunakan sehari-hari, agar tetap dalam kondisi prima," katanya.

Kehadiran bengkel katanya diharapkan juga mampu memenuhi kebutuhan akan jasa servis kendaraan, aksesori, jual spare part, hingga jasa cuci kendaraan. “Mungkin saja bisa memanfaatkan peluang ini untuk berbisnis,” imbuhnya.

Menurut Asisten I, pengendara pada umumnya tidak memiliki keahlian untuk merawat mesin kendaraan. Biasanya mereka lebih memilih cara praktis dengan membawa motor ke bengkel terdekat.

“Modal utamanya hanya perlu memberikan layanan yang transparan, jujur, dan juga loyal terhadap konsumen. Peluang selalu ada dan yang penting tak putus asa. Untuk itu, peserta harus memiliki skill di atas rata-rata.

Melalui kursus teknisi sepeda motor seperti ini, saya percaya para peserta setidaknya memiliki ilmu dan pengalaman lebih, sebagai modal dalam mendirikan usaha,” tandasnya.(Galsa s)


Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.