Coba Kabur, Pembobol Konter Hape Dilumpuhkan

Tersangka Hendra Suhandi alias Ujang. (Foto: Ody/sumselpers)

PALEMBANG, SP - Unit I Subdit III Jatanras Polda Sumsel menangkap pelaku pembobol counter hape di Jalan Pangeran Ratu 15 Ulu, Palembang. Aksinya dilakukannya seorang diri, Selasa (30/11/2020).

Pelaku Hendra Suhandi alias Ujang (32) warga Pangeran Ratu Kelurahan, 15 Ulu Palembang ditembak bagian kaki. Pelaku mencoba melarikan diri saat akan dilakukan penangkapan dibawah pimpinan Kanit I Subdit III Jatanras Kompol Antoni Adhi, Kamis (21/1).

"Benar anggota kami berhasil menangkap seorang pelaku pembobol konter dengan modus merusak plafon. Pelaku diberikan tindakan tegas terukur setelah mencoba melarikan diri saat akan di tangkap," ungkap Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel Kompol, Suryadi, Jumat (22/1).

Modus pelaku masuk ke counter dengan cara merusak plafon dengan satu buah parang.Kemudian mengambil lima unit hape, lima kartu voucer pulsa, enam bungkus rokok. Kemudian barang tersebut di jual oleh pelaku uangnya pun di pakai untuk kebutuhan sehari-hari.

Lanjut Suryadi, pelaku pun berhasil ditangkap anggota Polisi. Namun saat dilakukan penangkapan pelaku sempat mencoba melarikan diri. Namun anggota langsung sigap memberikan tindakan tegas dan mengenai kaki sebelah kiri pelaku.

"Karena mencoba kabur pelaku pun langsung di terjang timah panas yang mengenai kaki sebelah kirinya," katanya.

Sementara pengakuan pelaku Ujang, dirinya masuk melalui atap dengan cara merusak plafon dengan sebuah parang kemudian langsung mengambil hp. Setelah masuk langsung mengambil hp dan rokok voucer pulsa. Uangnya digunakan untuk keperluan sehari-hari dan pergi ke Selapan.

"Uangnya saya pakai kebutuhan sehari-hari terus mau pergi ke Selapan untuk bekerja di sana. Baru itu saja saya melakukan pembobolan konter," katanya. (Ody)


Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.