Kebakaran di Simpang Padang Karet, Satu Hangus Dua Rusak Berat

 

Api menghanguskan sedikitnya tiga rumah di Simpang Padang Karet Pagaralam. (Foto: Repi/sumselpers)

PAGARALAM, SP - Warga Simpang Padang Karet Kelurahan Besemah Serasan Pagaralam, dihebohkan dengan musibah kebakaran, Senin pagi (11/01)sekitar pukul 09.00 WIB.
Lidah dan kobaran api berhasil dipadamkan masyarakat dibantu Damkar milik Pemkot Pagaralam sekitar satu jam kemudian.

Akibat musibah ini satu rumah milik Darsono ludes terbakar. Sementara dua rumah lainnya milik Loyana dan Rudi rusak berat. Namun tak ada korban jiwa pada musibah kebakaran ini. Kerugian ditaksir sekitar mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut keterangan seorang warga, Lutfi kepada media ini, Senin (11/01) mnenyebutkan, perkiraan penyebab kebakaran karena api kompor meledak. "Kemungkinan besar karena api kompor," terangnya.

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara SIk MH melalui Kapolsek Pagaralam Selatan, Ipda Dian Rana membenarkan adanya musibah kebakaran di wilayah hukum Polsek Pagaralam Selatan.

"Ya memang ada musibah kebakaran di Simpang Padang Karet. Namun untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan," tutupnya.

Sementara, BPBD kota Pagaralam, melalui Kasi Kedaruratan, Azizer mengatakan, api dapat dijinakkan sekitar satu jam kemudian. Ada 3 rumah yang menjadi korban, satu hangus dan dua rumah rusak.

"Penyebab pasti kebakaran belum bisa dipastikan,’’ pungkasnya. (Rep)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.