Muba Gelar Doa Bersama dan Istighosah Serentak yang Diadakan di Masjid an Pondok Pesantren

Bupati Muba Dodi Reza Mengikuti Doa Bersama  dan Istighosah yang digelar serentak di seluruh masjid dan Ponpes yang ada di Muba dalam memohon perlindungan kepada Allah dari Bencana. (Foto: Ocha/SP)


MUBA, SP – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mengadakan doa bersama dan istighosah serentak diseluruh masjid dan pondok pesantren di Bumi Serasan Sekate, Jumat (22//1/2021).

lantunan doa dan shalawat terdengar bersahutan dari masjid ke masjid, termasuk di Masjid Jami’ An-Nur Sekayu, Giat digelar serentak usai pelaksanaan sholat Jumat berjamaah. Suasana khusyuk ini diikuti Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA bersama jajaran OPD di lingkungan Pemkab Muba.

Melalui istighotsah dan doa bersama tersebut, Bupati Dodi Reza berharap bangsa dan negara Indonesia, terkhusus Kabupaten Musi Banyuasin dijauhkan dari bencana dan masyarakat diberikan nikmat kesehatan.

“Alhamdulillah hari ini bisa melaksanakan doa dan Istighotsah bersama serentak diseluruh masjid dan pondok pesantren se-Kabupaten Musi Banyuasin. Kegiatan Istighotsah ini merupakan salah satu upaya kita sebagai insan yang beriman meminta pertolongan kepada Allah SWT agar dijauhkan dari bencana,” ujar Dodi Reza yang juga Mustasyar PWNU Sumsel ini.

Dia berharap, melalui Istighotsah dan doa bersama ini Allah SWT memberikan kedamaian, menyelamatkan bangsa​ Indonesia dari balak, penyakit, musibah dan bencana alam, terkhusus Kabupaten Muba agar tetap kondusif, aman dan masyarakat kian sejahtera.

Selain itu, Dodi Reza juga minta kepada jamaah yang hadir dan seluruh masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan tetap menjalankan protokol kesehatan.“Saya mengajak kita semua untuk tetap menjaga pola hidup bersih sehat, rajin olahraga. Biasakan cuci tangan pakai sabun dan sering berwudhu agar kita tetap terhindar dari COVID-19,” katanya.

Kegiatan yang sama juga dilakukan di Masjid Nurul Iman Komplek Talang Duku Desa Teluk Kijing III Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin. Turut hadir dalam kegiatan Doa Bersama Istighosah tersebut Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi bersama Forkopimcam Lais.

Demoon Hardian Eka Suza saat dikonfirmasi menjelaskan, menindak lanjuti instruksi Bupati Musi Banyuasin yang mengingatkan masyarakat di Muba melalui ketua masjid dan mushola agar melaksanakan Istighosah doa bersama untuk keselamatan bangsa, menyusul rentetan bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia.

Menurut Demoon, kegiatan doa bersama ini digelar sebagai bentuk upaya agar Kabupaten Musi Banyuasin dan juga seluruh wilayah Indonesia pada umumnya terhindar dari bencana.

“Melalui acara ini, kita bersama-sama memanjatkan doa pada yang maha kuasa agar masyarakat Musi Banyuasin terhindar dari bencana,” ujarnya. (ch@) 

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.