Peduli, KT dan Irmas Santuni Korban Kebakaran

Ketua TP PKK Kecamatan Lais Susriarti SSTP MM Menyerahkan bantuan dari karang taruna dan Iremas kepada korban kebakaran, Astuti warga Desa Teluk Kijing III Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). (Foto: Ocha/SP)

MUBA, SP - Astuti warga Desa Teluk Kijing III Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), korban kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu terus mendapat perhatian. Kini giliran Karang Taruna dan Ikatan Remaja Masjid (Irmas) memberikan bantuan uang sebesar Rp. 8.180.000.

Adapun uang yang diserahkan Ketua TP PKK Kecamatan Lais Susriarti SSTP MM, berasal dari penggalangan dana selama 4 hari yang dilakukan Karang Taruna (KT) Desa dan Irmas.

Penyerahan bantuan disaksikan Ketua TP PKK Desa Teluk Kijing III, Tri Indayani Panser, Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP Msi, Kapolsek Lais AKP Herman Junaidi SH, Kepala Desa Teluk Kijing III Yupanser Ahmad SE, serta Ketua KT Kecamatan Lais Ahmad Fauzi SSi.

"Penggalangan dana ini dilakukan oleh KT dan Irmas selama 4 hari dan hasilnya terkumpul Rp. 8.180.000 dan diserahkan langsung kepada korban kebakaran yang berada di desa kita,” kata Kades Teluk Kijing III, Yupanser Ahmad SE.

Masih katanya, penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian KT dan Irmas terhadap saudara yang lagi terkena musibah. "Organisasi juga bergerak dalam bidang sosial, saat ada warga terkena musibah dengan sigap melakukan penggalangan dana untuk kepentingan sosial,” Imbuhnya.

Ia mengharapkan agar kedepan organisasi KT dan Irmas terus bekerja untuk kepentingan sosial terutama dalam penggalangan dana. “Kita harapkan kedepan terus bekerja untuk kepentingan sosial,” harapnya. 

Sementara, Ketua KT Teluk Kijing III, Wanto, didampingi Ketua Irmas, Yuda, bentuk penggalangan dana merupakan inisiatif KT dan Irmas di desanya untuk kepentingan sosial.

“Ya, kami bersama Irmas melakukan penggalangan dana untuk membantu korban kebakaran di Desa Teluk Kijing III,” pungkasnya. (ch@)


Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.