Pegawai Inspektorat Kota Palembang Terpapar Covid-19

4 Orang Dinyatakan Positif



PALEMBANG, SP - Sebanyak empat orang pegawai Inspektorat Kota Palembang dinyatakan positif Covid-19. Setelah dilakukan tracking kepada delapan pegawai lainnya. 

Beredar kabar beberapa pegawai di kantor Inspektorat Kota Palembang terpapar Corona Virus Desiase 2019 (Covid-19), Dinas Kesehatan Kota Palembang pun melakukan tracking kepada delapan orang yang melakukan kontak langsung dengan pasien Covid-19. 

Dilakukannya tracking/ pelacakan di kantor Inspektorat lantaran sebelumnya diketahui terdapat pegawai yang terkonfirmasi Covid-19. Dinas Kesehatan Kota Palembang melakukan tracking kepada delapan pegawai pada Jumat, (22/1/2021). 

Kepala Inspektorat Kota Palembang Gusmah Yuzar membenarkan bahkan ada beberapa orang pegawainya yang terkonfirmasi Covid-19. "Betul, ada tiga orang yang positif dan perlu isolasi mandiri," katanya, Minggu (24/1/2021). 

Gusmah mengatakan, meskipun para pegawainya yang bertugas sehari-hari sebagai Auditor ini terkena Covid-19, namun ia memastikan pekerjaan di Inspektorat tidak terganggu dan tetap berjalan seperti biasa. 

"Jadi para auditor sementara WFH (Work From Home) jadi tetap menjalankan tugasnya dari rumah. Kawan-kawan yang WFH juga kita minta rapit antigen secara mandiri," katanya. 

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, dr Fauziah mengatakan, tracking kepada pegawai Inspektorat sudah dilakukan dan sudah ditindaklanjuti sesuai tatalaksana. Tracking ini untuk mengetahui siapa saja yang sebelumnya kontak langsung dengan pasien Covid, agar ditindaklanjuti."Setelah tracking kemarin ada satu diantara delapan orang itu yang positif, ini langsung ditindaklanjuti sesuai tatalaksana," katanya. 

Ia mengatakan, mengacu pada petunjuk teknis yang hasil positif tanpa gejala harus melakukan isolasi mandiri. Sementara untuk orang yang kontak erat tanpa gejala dilakukan karantina. Sedangkan yang kontak erat bergejala dilakukan test PCR dua kali pemeriksaan. "Jika hasil dua kali test PCR negatif maka sudah bisa beraktifitas seperti biasa," katanya. (Ara)


Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.