Notification

×

Tag Terpopuler

Dua Bulan TPP ASN Palembang Belum Dibayarkan

Tuesday, February 16, 2021 | Tuesday, February 16, 2021 WIB Last Updated 2021-02-16T08:02:46Z
Kantor BPKAD Kota Palembang (Foto:Net)

PALEMBANG,SP- Pembayaran Tunjangan Prestasi Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang sudah terlambat dua kali bayar, yakni pada Desember 2020 dan Januari 2021.

Salah seorang ASN Kota Palembang, Yeni membenarkan kalau TPP belum dibayarkan sejak Desember 2020 dan Januari 2021. Harusnya Desember itu dibayarkan Januari 2021. Menurutnya, pengajuan pembayaran sudah dilakukan, namun belum cair sampai pertengahan Februari ini.

"Belum cair dari Desember, kita tidak tahu penyebabnya, tapi sudah diajukan permohonan pembayaran ke BPKAD, kami berharap segera cair ya," katanya, Selasa (16/2/2021).

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKAD) Kota Palembang, Zulkarnain mengatakan, keterlambatan pembayaran TPP akan di cicil dengan mulai akan dibayarkan pada Februari ini.

"TPP yang belum dibayarkan 2 bulan, di Desember dan Januari. Rencananya pembayaran akan mulai kita lakukan di Februari ini untuk TPP bulan Desember dulu," katanya.

Zul mengatakan, saat ini pihaknya lagi proses di aplikasi dan SKPD mendata untuk diajukan ke BPKAD. "Keterlambatan ini sama saja, di daerah lain juga sama karena kita masih mempelajari ini dulu karena ini barang baru, kalau dulu Simda sekarang berbeda pakai aplikasi dan servernya di pusat ," katanya.

Memang pada dasarnya, TPP dibayarkan setiap bulan, dimana untuk Desember itu mestinya dibayarkan Januari. "Jadi tidak dibayarkan sekaligus tapi bertahap, karena kita lihat juga kemampuan kas daerah," katanya.

Adapun nilai pembayaran TPP ini berbeda-beda yang diterima ASN karena tergantung dengan kinerja dan yang dilakukan serta posisinya. "Untuk berapa jumlah pasti anggarannya saya cek dulu angka pastinya. Kalau kita hitung jumlah ASN pemkot saja itu ada sekitar 12 ribuan," katanya.

Dirinya juga meminta untuk pembayaran TPP ini ASN sabar menunggu. "Sabar, ini lagi proses. Karena dalam bulan Februari ini dicairkan," katanya. (Ara).
×
Berita Terbaru Update