Gerak Cepat, Sepekan 13 Pelaku Diamankan


Satreskrim Polrestabes Palembang merilis 13 pelaku tindak pidana Curanmor, Curat dan Curas selama sepekan. Foto denny/sumselpers



PALEMBANG, SP
- Dalam sepekan terakhir, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Palembang, kembali mengamankan 13 pelaku tindak pidana 3C (Curanmor, Curat dan Curas) dengan laporan Polisi sebanyak 13 laporan, Selasa (9/2).

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra didampingi Kasat Reskrim, Kompol Edi Rahmat Mulyana mengatakan, dari 13 pelaku tercatat sebagai residivis untuk kasus serupa.

Dari 13 pelaku juga ada sepasang suami istri yang ditangkap karena menyiapkan jasa threesome.Selain itu, beberapa pelaku diberikan tindakan tegas karena mencoba melawan petugas saat diamankan terkait tindakan yang mereka lakukan.

"Hukuman penjara 13 pelaku bervariasi sesuai tindak kejahatan.Mulai hukuman penjara selama lima tahun hingga 15 tahun penjara," ujar Irvan, Selasa (9/2/2021).

Tempat sama, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Eddy Rahmat Mulyana mengatakan, beberapa kasus menjadi atensi dan perhatian serius yakni aksi penodongan di Jembatan Ampera dan setiap kali beraksi melengkapi dirinya dengan senjata tajam.

Tak hanya itu, juga ada kasus asusila korban tidak lain masih anaknya. Bahkan pelaku juga ada yang diberikan tindakan tegas dan terukur karena berusaha kabur dan melawan saat akan diamankan.

"Karena melawan dan berusaha kabur, terpaksa tindakan tegas kita berikan ke pelaku dimaksud. Adapun belasan pelaku, masih didalami dan diperiksa secara intensif," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Eddy Rahmat Mulyana.

Terpisah, salah satu pelaku Tomi mengatakan, dirinya sudah empat kali keluar masuk penjara untuk kasus bobol toko. Adapun aksi terakhir, hanya butuh waktu kurang dari semenit. Pelaku bermodal kawat dan kunci letter T, bisa membuka gembok dan rolling door. Dalam setiap aksinya itu, dirinya tidak sendiritapi dibantu temannya."Terakhir, saya bobol Ruko dapat dua unit Ponsel. Sebelum itu, gembok Ruko saya rusak pakai kunci letter T dan kawat. Setelah itu, barulah saya masuk. Sedangkan teman saya jaga diluar," tandasnya. (DE)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.