Musrenbang Dempo Selatan Bahas Skala Prioritas

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH,Senin (15/02) menghadiri Musrenbang Kecamatan Dempo Selatan (Foto:Repi)


PAGARALAM, SP -  Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH,Senin (15/02) menghadiri Musrenbang Kecamatan Dempo Selatan.Pada Musrenbang ini dibahas sejumlah skala prioritas sesuai dengan kebutuhan, semisal alat pertanian, jalan pertanian dan infrastruktur yang mayoritas dibutuhkan Kecamatan Dempo Sleatan.

Selain Walikota Pagaralam, Musrenbang juga dihadari Kepala Bappeda,Novi Apriyadi,Camat,,para lurah, Assisten II,Danramil,Kasatpol PP ,tamu dan undangan penting lainnya.

Musrenbang dipusatkan di kantor kecamatan setempat juga dipertegas dengan penayangan slide yang menggambarkan kondisi yang ada sehingga masuk skala prioritas.

Acara Musrenbang semakin bergairah karena diisi dengan sesi tanya jawab.

Kepala Bappeda, Novi Apriyadi menjelaskan, mengenai pembangunan kantor lurah sudah masuk di hitungan Bappeda."Tidak perlu bangun baru jadi sudah dicatat.Berkenaan dengan alat pertanian,harap berikan data sehingga bantuan bisa digelontorkan,imbuhnya.karena sebelumnya kita sudah pernah mendapatkan bantuan dimaksud,”urainya.


Sedangkan untuk SD juga berikan data agar dimasukan di DAK 2021."Untuk pembangunan sekolah dasar koordinasi dengan Dinas Pendidikan,"jelasnya.

Sedangkan untuk Infrastruktur bisa ke Perkim,Pertanian atau PU.

“Berkenaan dengan pencak silat silahkan koordinasi dengan bidang kebudayaan. Untuk masjid di Kance Diwe akan kita masukanke BPBD agar cepat di cover. Dan hal ini akan digodok pada Mei mendatang,” ujarnya.


Acara Musrenbang berlangsung sekitar 3 jam dan ditutup dengan makan bersama.(Rep).

 

 

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.