Pesanan Mobil Tak Datang Rugi Rp 30 Juta

Zulkifli Saat Melapor ke Polrestabes Palembang. (Foto: DE/SP)

PALEMBANG, SP - Zulkifli (37) warga Jl. PDAM Gang Pelita, Kecamatan Ilir Barat (IB) Palembang membuat laporan di SPKT Polrestabes Palembang, karena di janjikan proses pesanan kendaraan roda empat keluar dalam 15 hari hingga malah ditipu oleh sales Mobil tersebut dan mengalami kerugian mencapai Rp. 30 juta.

Penipuan tersebut terjadi, saat di janjikan dengan salah satu sales showroom mobil di KFC Demang Lebar Daun, Kecamatan IB I Palembang pada (14/10/2020) lalu sekitar pukul 17.00 WIB.

Dihadapan petugas, kejadian itu berawal saat ia janjian dengan salah satu sales showroom mobil di Tempat Kejadian Perkara (TKP)

"Saya ketemuan dengan dia karena saya memesan mobil Mitsubishi Expander dan dia berjanji untuk prosesnya hanya 15 hari dan mobil yang saya pesan sudah di tangan saya," ujar Zulkifli, Selasa (2/2/2021).

Kemudian ia bertemu di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan menyerahkan uang muka kendaraan sebesar Rp 15 juta.

"Setelah saya berikan uang itu dibikinlah kwitansi dan dia kembali berjanji mobil 15 hari sudah di tangan saya," katanya.

Sebelum waktu 15 hari terlapor kembali meminta uang secara bertahap lagi kepada pelapor dengan berbagai alasan sebesar Rp 15 juta.

"Jadi saya berikan lagi ke dia Rp 15 juta sehingga ditotal menjadi Rp 30 juta," ungkapnya.

Namun hingga waktu yang telah dijanjikan oleh terlapor belum bisa memberikan pesanan mobil milik pelapor hingga saat ini.

"Saya sudah terlalu lama sabar sehingga saya tidak tahan lagi hingga melaporkan dia ke polisi," jelasnya. (DE)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.