Notification

×

Tag Terpopuler

Sekda Palembang Respon Cepat Jalan Akses Warga di Pulau Kemarau

Wednesday, February 17, 2021 | Wednesday, February 17, 2021 WIB Last Updated 2021-02-17T06:24:15Z

Sekda Palembang Ratu Dewa Meninjau Langsung Akses Jalan di Pulau Kemaro yang Amblas

Palembang, SP -
Jalan akses utama yang menghubungkan Pulau Kemarau ke fasilitas utama masyarakat, amblas sepanjang 30 meter. Pemerintah Kota Palembang menjanjikan akan segera memperbaikinya dalam waktu dekat dengan anggaran Rp 200 juta.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa usai meninjau ke lokasi, Rabu (17/2/2021). 

Dewa mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari Camat Ilir Timur Dua atas pengaduan masyarakat setempat. Bahwa jalan setapak akses 500 jiwa warga setempat ini rusak.

"Jalan setapak di daerah Pulau Kemarau RT 18 amblas. Atas laporan itu kita langsung konsultasi dengan walikota dan diperintahkan untuk dicek dan langsung perbaiki," katanya.

Dewa mengatakan, jalan amblas tersebut sepanjang 30 meter termasuk sisanya akan diperbaiki sehingga totalnya 100 meter. Jalan ini segera diperbaiki tetapi menunggu air surut. "Ini jalan setapak, amblas memang usia jalan sudah tua, maka rusak, dan harus diperbaiki,"

Lantaran sifatnya perbaikan darurat, maka pergeseran anggaran akan dilakukan. Karena Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) belum selesai, maka ini akan dikonsultasikan dengan BPKAD. 

"Peruntukan yang belum prioritas, akan dialihkan dulu ke perbaikan jalan. Perbaikan jalan ini membutuhkan anggaran Rp200 juta" katanya. (Ara).

×
Berita Terbaru Update