100 Wartawan Kota Palembang Ikuti Vaksinasi Covid-19

Palembang, SP - Memiliki profesi yang rentan terpapar, ratusan wartawan yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kota Palembang dan tergabung dalam Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Palembang, melakukan vaksinasi Covid-19 di rumah dinas Walikota Palembang, Senin (15/3/2021).


Vaksinasi untuk para jurnalis ini berbarengan dengan vaksinasi dosis kedua Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda. 


Walikota Palembang, Harnojoyo mengatakan, pemberian vaksinasi terhadap wartawan diharapkan bisa meningkatkan imunitas para awak media saat bertugas sekaligus dukungan Pemerintah Kota Palembang bagi para awak media. Wartawan termasuk yang cukup sering untuk berinteraksi dengan banyak orang. 


"Kita harap ini bisa melindungi para wartawan saat bertugas serta memotivasi masyarakat untuk tidak takut divaksin. Mudah-mudahan, dengan vaksinasi masyarakat lebih terlindungi dan bisa beraktifitas seperti biasa. Tetapi jangan lupa protokol kesehatan," katanya


Wakil Walikota Fitrianti Agustinda mengatakan, lantaran banyak kegiatan di lapangan yang bertemu dengan pemerintah dan masyarakat umum, maka wartawan menjadi salah satu prioritas mendapatkan vaksin.


"Ada 100 wartawan yang divaksin hari ini. Walaupun tidak menutup kemungkinan, tetapi tetap setelah divaksin melakukan protokol kesehatan," katanya.


Setidaknya, sudah lebih dari 90 ribu dosis vaksin yang diberikan kepada masyarakat Kota Palembang dengan sasaran kelompok vaksin mulai dari ASN pelayanan publik, TNI/Polri, pedagang, lansia dan juga wartawan. 


"Jika tidak ada perubahan rencana, besok akan Kota Palembang akan mendapatkan tambahan sekitar 16 ribu vial vaksin Sinovac," katanya. 


Namun, Fitri mengingatkan meski telah divaksin bukan artinya tubuh menjadi kebal dan tidak mungkin lagi tertular Covid-19. "Tetap jaga jarak, pakai masker, rajin cuci tangan dimanapun berada," katanya. (Ara).

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.