Akui Kurang Personil, Jakabaring Sport Center Kumuh


Palembang,SP- Sampah berserakan di Jakabaring Sport city, (JSC) tepatnya di area bibir danau,  membuat destinasi wisata Jakabaring tersebut tampak jorok dan tidak terawat alias kumuh, pengelola akui kurang personil.

Berdasarkan pantauan Sumsel pers, Kamis (18/03) tampak sampah yang berserakan di area bibir sungai,  tong sampah yang sudah di tumbuhi rerumputan, dan beberapa destinasi yang mulai roboh.

Petugas kebersihan hanya dua Minggu sekali membersihkan tempat tersebut. Ria (40), salah satu pedagang yang berjualan di area sekitar menuturkan pada Sumsel pers "Memang ada Petugas yang membersikan area ini namun dalam dua Minggu paling satu kali petugas kebersihan datang dan mengambil sampah disini" ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan petugas hanya membersihkan wilayah depan saja bagian belakang tidak diurus, terkadang dirinya dengan sukarela membersihkan sendiri sampah-sampah tersebut namun hanya di sekitar area dagangannya saja.

Dikonfirmasi Via WhatsApp Humas JSC Mirza baru mengetahui hal tersebut dirinya akan segera menindak lanjuti dan segera membersihkan sampah-sampah tersebut.

Dirinya mengakui memang pihak JSC masih banyak kekurangan terutama untuk personil kebersihan, "memang kita masih banyak kekurangan maklum karena JSC sangat luas," ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya juga berpesan pada pengunjung untuk tidak sembarangan membuang sampah. (SON)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.