Gelar Tes Urine, 31 Orang Pegawai Dishub Tidak Hadir

Palembang, SP - Menghindari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kota Palembang terlibat narkoba, bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumatera Selatan (Sumsel) dilakukan tes urine kepada 519 pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang. 

Tes dilakukan di halaman Kantor Dinas Perhubungan Kota Palembang, Senin (29/3/2021). Dishub mendata ada 31 orang tidak hadir dan diantaranya 13 orang tanpa keterangan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang Agus Rizal mengatakan, seluruh pegawai telah diminta untuk hadir tanpa pemberitahuan akan dilakukan tes urine. Tes urine oleh BNN ini wajib diikuti oleh seluruh pegawai dan yang tidak hadir akan dipanggil oleh BNN di hari selanjutnya.

"Ada 519 orang yang akan dites, tidak hadir 31 orang karena ada dinas luar, kegiatan di luar kantor, Uji KIR dan 13 orang tanpa keterangan," katanya.

Pegawai tidak hadir tanpa keterangan akan diberi peringatan dan dijatuhi hukuman disiplin. Seluruh pegawai tidak hadir akan mendapat panggilan dari BNN untuk tes urine susulan.

"Setelah keluar hasilnya akan langsung diserahkan oelh BNN kepada Sekda dan kita akan lihat rekomendasi apa dari BNN. Akan ada hukuman ringan sampai berat jika terbukti positif menggunakan narkoba," katanya.

Seketaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, kali ini tes urine dilakukan di Dinas Perhubungan Kota Palembang. "Kemarin kita sudah ke Kesbangpol dan kali ini kita ke Dinas Perhubungan Kota Palembang. Ada sebanyak 519 pegawai dan 31 diantaranya tidak hadir hari ini," katanya.

Dewa mengatakan, puluhan orang yang tidak hadir itu ada cuti, dinas luar atau dinas lapangan. "Kita sudah koordinasi dengan BNN bagi yang tidak hadir akan dipanggil BNN. Dan ini akan kita lakukan terus ke OPD lainnya," katanya.

Ia berharap agar para ASN dan non ASN ini tidak terlibat dalam narkoba dan pemkot mulai dari pencegahan. "Sanksi bervariasi mulai ringan hingga berat bahkan sampai ke pemecatan. Untuk di Kesabngpol kemarin clear tidak ada yang terindikasi narkoba," katanya. (Ara).

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.