Al-Qur'an Diturunkan untuk Pedoman Selamat Dunia Akhirat.

PAGARALAM, SP - Dalam berkehidupan diperlukan acuan atau pedoman dengan tujuan pembeda hak dengan batil,benar dan salah,lurus dan menyimpang. Begitu juga de ngan kehidupan beragama ,Islam memiliki Al-Qur'an yang menjadi pedoman dan petunjuk agar difahami dan diamalkan dalam kehidupan sehari hari. Bila kita (umat Islam) mengamalkan apa yang terkandung didalamnya maka akan bahagia atau selamat dunia akhirat.

Seperti diungkapkan oleh ustaz Supian Hadi M.Pdi saat tausiyah di Mesjid Al-Muhajirin Perumnas Perandonan, Pagaralam, Selasa malam (27/04) usai Taraweh. Al-Qur'an diturunkan karena ada tujuan   antara lain ; Mencegah manusia cinta atau gila harta, Menyembah Yang Esa,Lepas dari faham Sekuler,dst sehingga kita tidak hanya selamat di dunia namun juga diakhirat. Karena sebelum diturunkan Al-Qur'an di Arab kita kenal dengan sebutan zaman Jahiliah ,kemudian diutuslah Nabi Muhammad SAW dengan kitabnya Al Qur'an  guna rahmatan lilallamin.

Makanya setiap bulan suci Ramadhan diperingati  Nuzul Qur'an atau turunnya Al-Qur'an seperti yang kita peringati malam ini.

"Turunnya Al-Qur'an kita peringati setiap Ramadhan."urainya.

Pada kesempatan yang sama juga hadir tim Safari Ramadhan Pemkot Pagaralam yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Kesehatan,Taswin. Tim safari memberikan cinderamata berupa ambal (karpet) dan masker yang diterima oleh pengurus mesjid Al-Muhajirin.

Karena tausiah diselingi dengan guyon dan canda waktu yang disediakan tak terasa cepat berlalu (Rep)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.