Diskominfo OKU Timur Launching OKUT TV dan TIK.


MARTAPURA, SP -  Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Launching Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) Terpadu dan OKUT TV via Chanel YouTube, yang merupakan program 100 Hari Kerja Bupati OKU Timur H. Lanosin yang berlangsung di Balai Rakyat, Senin sore (12/04/2021). 

Acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati OKU Timur, H. Lanosin, turut dihadiri Gubernur Sumsel yang diwakili Kadiskominfo Provinsi Sumsel H.bAchmad Rizwan, Kadiskominfo OKU Timur Arfan Hermawan, JM com+, Kepala OPD, para Camat, dan disaksikan  secara Virtual oleh Dinas Kominfo Se-Sumsel dan disetiap Kecamatan di Kabupaten OKU Timur. 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika OKU Timur,  Arfan Hermawan, S.T., M.M. menyampaikan, kegiatan ini tidak terlepas dari peranan infrastruktur yang baik,  terdiri dari perangkat keras maupun perangkat lunak dan fasilitas menjadi penunjang utama untuk menjalankan sistem aplikasi komunikasi data pengolahan dan penyimpanan data perangkat integrasi dan perangkat elektronik lainnya. 

Dinas komunikasi dan Informatika kini sudah mengembangkan jaringan fiber optik yang terpusat pada Dinas Komunikasi dan Informatika dan tersebar di 40 titik, yaitu 33 titik dan 7 titik kecamatan yang akan dikembangkan sampai 20 Kecamatan. 

Selain membangun jaringan dengan Data Center yang sudah dilengkapi dengan sistem pengamanan firewall dalam menjalankan sebuah timer 3 akan lebih mudah dan lebih aman, di sisi lain juga adanya live streaming melalui informasi yang diterima masyarakat lebih cepat tepat dan akurat terwujudnya masyarakat lebih makmur , dan semua ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak. 

''Kami tetap mengharapkan dukungan dari semua pihak terkait untuk pengembangan terpadu agar OKUT TV lebih baik lagi kedepannya," Tutur Arfan. (ril)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.