Gagas Kampung Anti Narkoba di Tangga Buntung

Palembang, SP - Setelah penggerebekan dan penangkapan 65 orang tersangka kasus narkoba di Tangga Buntung, Pemerintah Kita Palembang pun membentuk Kampung Anti Narkoba di Kelurahan 35 Ilir dan 36 Ilir. 

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, Pemerintah Kota Palembang berencana akan membentuk Kampung Anti Narkoba di wilayah Tangga Buntung Kota Palembang.

"Menindaklanjuti penangkapan besar terkait kasus narkoba di daerah Tangga Buntung 11 April lalu, kita berencana akan menjadikan daerah tersebut sebagai kampung Bersinar atau Bersih dari Narkoba," katanya usai rapat koordinasi di Bappeda Kota Palembang, Jumat (23/4/2021).

Kampumg Anti Narkoba akan dibentuk di dua titik kampung yang akan menjadi fokus Pemerintah Kota Palembang dalam program Kampung Bersih dari Narkoba, yaitu di 35 Ilir Kecamatan Gandus dan 36 Ilir Kecamatan Ilir Barat Dua. 

"Untuk mewujudkan ini ada tantangannya yaitu soal pendekatan. Maka nanti kita akan libatkan seluruh lapisan masyarakat yang ada di sana dan juga seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Kota Palembang," katanya. 

Dirinya juga menegaskan akan melakukan pendekatan secara agama dan juga akan meningkatkan perekonomian di Tanggo Buntung. Minimnya pengetahuan agama dan rendahnya tingkat perekonomian yang jadi salah satu penyebab seseorang melakukan peredaran narkoba di daerah tersebut. 

"Nantinya kita akan arahkan ke kegiatan yang positif, seperti pengajian, pelatihan keterampilan khususnya bagi para pemuda di Tangga Buntung. Mudah-mudahan ada kesadaran dan ada hidayah dari yang awalnya pemakai atau pengedar bisa benar-benar bersih," katanya. (Ara).

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.