Notification

×

Tag Terpopuler

Rencana Pembangunan Gedung IPDN di Pagaralam Menguat

Sunday, April 04, 2021 | Sunday, April 04, 2021 WIB Last Updated 2021-04-04T08:29:59Z

Anggota Komisi II DPR RI Wahyu Sanjaya Didampingi WAlikota Pagaralam Alpian Maskoni Meninjau Lokasi Pembangunan Gedung IPDN di  Kawasan Atung Bungsu Kota Pagaralam


PAGARALAM, SP- Rencana pembangunan gedung IPDN di Pagaralam semakin menguat, hal ini diketahui saat Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Anggota Komisi II DPR RI Wahyu Sanjaya, Sabtu (03/4/2021). Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau lokasi lahan rencana pembangunan Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Regional Sumsel, di wilayah kawasan Bandar Udara Atung Bungsu Kecamatan Dempo Selatan.
Rencana usulan pembangunan Kampus IPDN Regional Sumsel tersebut, telah diusulkan langsung oleh Gubernur H. Herman Deru kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Muhammad Tito Karnavian disela Kunjungan Kerjanya ke Palembang 31 Maret lalu dan mendapatkan respon positif.

Usulan Gubernur Sumsel tersebut, tertuang dalam surat permohonan dukungan nomor 642/0809/I/2021 tentang tujuan pihaknya mengusulkan pembangunan Kampus IPDN di Sumsel. Dalam surat tersebut dijelaskan Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni melalui suratnya Nomor 050/200/BAPPEDA-II/2021 tentang kesiapan lahan seluas lebih kurang 20 hektare, untuk mendukung pembangunan kampus IPDN Regional di Kota Pagar Alam.

Anggota Komisi II DPR RI Wahyu Sanjaya menjelaskan, peninjauan lokasi pembangunan Kampus IPDN Regional Sumsel ini, berhubungan dengan tempat bertugasnya saat ini di DPR RI Komisi II, sebagai mitra dari Kemendagri yang menaungi Kampus IPDN.

Anggota DPR RI Komisi II Wahyu Sanjaya sangat mendukung dan mendorong agar pembangunan Kampus IPDN di Pagar Alam dapat direalisasikan di tahun 2022. Ia berharap dengan adanya pembangunan Kampus IPDN ini, akan mendorong perkembangan dan kemajuan pembangunan di Kota Pagar Alam.

Sementara Walikota Alpian Maskoni SH dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas Kunjungan Kerja dari Anggota DPR RI Komisi II Wahyu Sanjaya ke Kota Pagar Alam. Walikota berharap dukungan dari anggota DPR RI tersebut, dapat membantu dalam percepatan pembangunan Kampus IPDN Regional Sumsel di Kota Pagar Alam.

"Pemerintah Kota Pagar Alam secara bertahap telah melengkapi data administrasi yang diminta oleh Kemendagri, serta sudah menyediakan lahan seluas 20 Hektare, untuk mendukung pembangunan Kampus IPDN Regional Sumsel," Perlahan namun pasti Pemkot Pagaralam menyiapkan segala sesuatunya demi pembangunan IPDN." Urai Walikota.(Rep)
×
Berita Terbaru Update