Notification

×

Tag Terpopuler

Mentan RI Saksikan Presmian Jembatan Cungking

Sunday, April 04, 2021 | Sunday, April 04, 2021 WIB Last Updated 2021-04-04T08:33:15Z
 


MARTAPURA, SP –
Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru didampingi Bupati OKU Timur H Lanosin ST meresmikan Jembatan Cungking di Desa Karang Kemiri Kecamatan Belitang, Kabupaten OKU Timur. Peresmian ini disaksikan Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo. Sabtu (03/04/2021).

Dalam kesempatan itu, Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengaku senang bisa bertemu langsung dengan masyarakat OKU Timur.

“Rasanya tidak salah kalau saya menyebut kalau Gubernur Sumsel Gubernur Herman Deru adalah gubernur terbaik di Indonesia.Saya melihat masyarakat kompak dan tertib. Inilah salah satu bentuk keberhasilan pembangunan itu, pembangunan bukan hanya bersifat dari materi, infrastruktur. Pembangunan itu hadir ketika masyarakatnya damai, tenang dan kompak. Buat apa banyak uang kalau rasa damai terganggu,” ujarnya.

Terkait infrastruktur jembatan yang baru saja diresmikan, Mentan menyebutkan infrastruktur sangat penting demi menunjang semua aktifitas perekonomian masyarakat. Mentan juga menilai bahwa OKU Timur merupakan wilayah yang sangat didukung oleh sumber daya alam yang bagus, seperti air yang melimpah, infrastruktur yang semakin meningkat.

“Disini saya bawa langsung Dirjen Kementerian Pertanian. Saya tawarkan langsung kepada masyarakat mulai dari bibit pertanian dan peternakan, saya juga arahkan kepada petani agar gunakan KUR yang memang produk bantuan untuk petani,” ujarnya.

Gubernur Sumsel H Herman Deru menyampaikan ini suatu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat sehingga dapat dilihat langsung kondisi sekitar oleh Mentan.

“Siapa yang menyangka di Desa Congking ini akan didatangi pak Mentan, dampak dan berkahnya kita diberikan bantuan berupa bibit pertanian dan peternakan, untuk itu masyarakat agar dapat memanfaatkan kesempatan ini,” kata Gubernur.

Sementara itu Bupati OKU Timur menyebutkan, dibangunnya jembatan Cungking ini tentu akan membantu kembali aktivitas masyarakat, baik dalam bidang pertanian maupun aktivitas lainnya. Diharapkan dengan jembatan ini dapat mendorong percepatan peningkatan perekonomian masyarakat.

“Percepatan dan pemerataan pembangunan di Kabupaten OKU Timur harus dituntaskan, untuk itu saya mengharapkan seluruh pihak agar dapat bekerjasama guna terciptanya hal tersebut,” kata Bupati.

Jembatan Cungking Desa Karang Kemiri ini memiliki panjang 25,5 meter dengan lebar 4 meter. Dimana sebelumnya jembatan ini sempat ambruk sehingga membuat masyarakat kesulitan dalam membawa hasil panen. (rahman)

 

×
Berita Terbaru Update