Restoran Uncle K Belum Miliki IPLC


-Hotel Dapat Ijin 20 Kamar
Komisi III DPRD Palembang bersama dinas terkait Memeriksa Kelengkapan Perijinan Hotel Nose

Palembang,SP-Usaha rumah makan atau restoran dan hotel yang terletak di Jalan Bangau Nomor 9 RT 029 RW 008 Kelurahan Duku Kecamatan Ilir Timur III telah memiliki Ijin Mendirikan Bangunan,(IMB), Nomor :640/IMB/0918/DPMPTSP-PPL/2019 dengan luas bangunan gedung 1.240,28 M2 dan hanya memiliki ijin 20 kamar. Sementara, usaha restoran Uncle K belum memiliki Ijin Pembuangan Limbah Cair,(IPAL).

Hal ini berdasarkan pemeriksaan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Palembang tanggal 18 Maret 2021, hasilnya,dituangkan dalam surat Nomor 660/579/DLHK/2021, setidaknya, ada 7 temuan yang disampaikan kepada pemilik restoran."Kita sudah meminta pemilik untuk mengurus IPLC", kata Endah Sri Praptiani Kasi pengaduan penyelesaian sengketa dan penegakan hukum DLHK Kota Palembang, saat mendampingi inpeksi mendadak Komisi III DPRD Kota Palembang di lokasi usaha, Rabu,(14/04).
Komisi III DPRD Palembang Melihat Kondisi Drainase yang dipenuhi Limbah Restoran Uncle K

Pemilik usaha, Wiliyanto, mengaku siap untuk memenuhi arahan dan petunjuk dari dinas terkait."Kalau untuk hotel kita ada 29 kamar,tapi nanti ada juga yang difungsikan sebagai kantor",kata Willy dihadapan anggota dewan dan pegawai Dinas PMPTSP,Rabu,(14/04).

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Palembang, H.Firmansyah Hadi mengatakan, kunjungan ini berdasarkan laporan masyarakat dan pihaknya baru melihat dokumen serta fisik secara kasat mata saja nanti akan di singkronkan antara ijin yang dimiliki dengan fakta lapangan. Seperti tadi katanya dapat ijin hanya 20 kamar, sementara, pengakuan pemilik ada 29 kamar. Kalau soal limbah sudah jelas tadi masuk dalam drainase.

"Antara ijin dengan fakta lapangan harus singkron,nanti akan kita cek detail",  kata Firmansyah Hadi.(my)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.