Bupati OKU Timur Lepas Tim Gabungan Satgas Serbu Covid-19.


OKU TIMUR, SP -
Bupati OKU Timur H.Lanosin Hamsah,  begitu mengapresiasi Peran aktif petugas dan relawan yang turun langsung dikecamatan yang menjadi Zona merah, Ungkapnya ketika melepas secara langsung tim gabungan yang terdiri dari Tenaga kesehatan,TNI dan Polri , BPBD dan Relawan yang akan melakukan penyemprotan disinfektan, Senin (17/05/2021).

Bupati OKU Timur H Lanosin Hamsah mengungkapkan, penyemprotan disinfektan ini tidak lain adalah salah satu dari berbagai upaya yang dilakukan  untuk memproteksi warga dari paparan Pandemi Covid-19.

Penyemprotan disinfektan ini selain dilakukan oleh petugas menggunakan alat penyemprot, armada pemadam kebakaran juga dikerahkan untuk melakukan penyemprotan di wilayah yang dianggap masih di zona merah.

Bahkan Bupati berikan apresiasi nya kepada semua pihak atas kerja keras dalam menurunkan angka penularan COVID-19.

Menurutnya, Saat puasa kemarin, angka covid 19 di OKU Timur, pertengahan  bulan ramadhan kemarin daerah ini telah memasuki zona merah, karena banyak masyarakat dilakukan pembatasan secara mikro dan pembatasan orang-orang mudik.

''Saya, ucapkan banyak terima kasih kepada semua atas peran aktifnya dan'' Alhamdulillah,  OKU Timur berubah Zona Artinya kita sudah berubah warna menjadi orange mudah mudahan kembali menjadi hijau.

Sementara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU Timur MGS Habibullah Mengatakan, adanya perkembangan covid 19 di OKU Timur hanya satu kecamatan masuk di zona merah, 23 kecamatan zona hijau dan 6 Kecamatan zona Kuning. 

''Alhamdulillah, ada 13 kecamatan sudah zona hijau dan 6 zona Kuning, namun ada 1 Kecamatan zona Merah, '' Ungkap Mgs Habibullah saat laporan apel pelepasan tim penyemprotan Zona merah.

Terpisah Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon mengungkapkan apresiasi atas keberhasilan Pemerintah daerah atas  penurunan Angka covid-19.

Saya, yakin atas kejelian bupati dan bekerja kerasnya sehingga dapat menurunkan angka, namun  masyarakat haruslah tetap mendukung.

''Harapan saya kedepan, di daerah ini akan kembali menjadi zona Hijau  dan tidak ada lagi masyarakat yang terpapar, Kata kapolres.Joni Ariandi

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.