Nuzul Qur'an Pedoman dan Inspirasi Kehidupan

Suasana Peringatan Nuzul Qur'an Oleh Pemkot Pagaralam di Masjid Al-Akbar

PAGARALAM, SP - Turunnya Al-Qur'an pada bulan Ramadhan selalu diperingati di seantero jagat baik ditataran Pemerintahan,Perkotaan, bahkan pedesaan. Seperti halnya dilaksanakan di Masjid Al -Akbar oleh Pemerintah Kota Pagar Alam.

Peringatan Nuzulul Qur'an Tahun 1442 H/2021 M dengan mengusung tema "Mari Kita Jadikan Al-Qur'an Sebagai Pedoman dan Sumber Inspirasi Dalam Kehidupan, bertempat di Masjid Al-Akbar Gunung Gare, Senin malam (3/5/2021).

Dalam sambutannya, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni mengatakan, Peringatan Nuzulul Qur'an selain untuk menyemarakan Syiar Islam, juga dapat kembali mengingatkan kita agar selalu memperkokoh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Semoga peringatan Nuzulul Qur'an ini akan dapat menambah khasanah kita semua tentang keistimewaan Al-Qur'an, serta menjadikan kita umat yang selalu bertaqwa dan mencintai Al-Qur'an," papar Walikota.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Alpian Maskoni mengajak jama'ah masjid dan seluruh lapisan masyarakat Kota Pagar Alam, untuk bersama-sama belajar memahami Al-Qur'an sebagai kitab suci serta memahami maksud yang terkandung didalamnya, sehingga kita sebagai umat dalam menjalani kehidupan tidak akan menyimpang terhadap norma agama islam dan norma masyarakat.

Kegiatan ini turut dihadiri unsur Forkopimda, Sekda, Asisten, Kepala SKPD, Kakanmenag, Ketua MUI, Ketua TP PKK, Ketua Dharma Wanita, Camat, ASN di lingkungan Pemerintah Kota Pagar Alam, Pengurus Masjid Al-Akbar, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat Kota Pagar Alam yang khusyuk menyimak dan mendengarkan ceramah oleh Ustadz (Rep)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.