BNN Sumsel Dukung Kelurahan "Bersinar" Kota Palembang

PALEMBANG, SP - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera selatan , mengapresiasi atas pelaksanaan fasilitasi Ketahanan Keluarga anti narkoba . DPPKB Kota Palembang ikut serta dalam pemberian materi tentang Ketahanan Keluarga yang di laksanakan pada tanggal 10 juni 2021 bertempat di kantor BNN Provinsi Sumatera Selatan.

War on drugs bukan tentang berperang mengangkat senjata saja, namun upaya-upaya pemberdayaan masyarakat untuk mendorong kemandirian masyarakat seperti pelaksanaan program Ketahanan Keluarga Anti  Narkoba yang mendorong kemampuan keluarga  untuk meningkatkan daya  tangkal dari ancaman  penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba juga bagian dalam War On Drugs.

Untuk mewujudkan kelurahan bersinar, ungkapnya, ketahanan diri,  keluarga dan masyarakat untuk memiliki daya tangkal dari ancaman penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba tentu sangat penting.untuk mendorong setiap keluarga agar memiliki daya tangkal dari ancaman penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba salah satunya dapat dilakukan dengan melaksanakan upaya deteksi dini yaitu dengan tes urine yang dilakukan di beberapa keluarga secara mandiri.

Selain itu, BNN Provinsi Sumatera Selatan melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kota Palembang untuk mendukung kelurahan bersinar, yaitu bersih dari penyalahgunaan narkoba. Karena kegiatan semacam ini adalah kegiatan positif yang dilakukan oleh masyarakat dengan kesadaran masyarakat akan keberadaan lingkungan sekitar yang tentu bisa berdampak terhadap karakter masyarakat dan selain itu upaya tersebut sejalan dengan tagline #hidup100persen dan juga upaya pencegahan penyebaran covid-19.

PENILAIAN AKSI 5-8 PENANGANAN STUNTING 
TAHUN 2021

Dalam rangka menyusun paparan Bapak Walikota Palembang pada Penilaian Kinerja Stunting Kota Palembang dan pelaksanaan Aksi Konvergensi Penanganan Percepatan Penurunan Stunting kota Palembang dilaksanakan pertemuan pada hari Jumat tanggal 11 Juni 2021 yang dibuka oleh Kepala Bappeda Litbang Kota Palembang bertempat di Ruang Rapat Bappeda. 

Paparan disampaikan oleh Dinas Kesehatan Kota Palembang, Dinas Kesehatan  Provinsi, dan DPPPA Provinsi Sumatera Selatan dengan dihadiri instansi terkait termasuk dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana melalui bidang Keluarga Sejahtera dan Penilaian Aksi 5-8 Penanganan Stunting Tahun 2021 akan dilaksanakan hari Rabu Tanggal 16 juni 2021.(adv/my)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.