Notification

×

Tag Terpopuler

Deklarasi Ikatan Advokat Batak Dihadiri Gubernur Sumsel Herman Deru

Tuesday, June 08, 2021 | Tuesday, June 08, 2021 WIB Last Updated 2021-06-08T15:27:11Z
PALEMBANG,SP - Ikatan Advokat Batak (IKABA) Sumsel, resmi membentuk kepengurusan dalam deklarasi di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang, Selasa (8/6/2021).

Organisasi advokat pertama di Sumsel ini, selain sebagai wadah silaturrahmi antar advokat batak, IKABA juga mempunyai visi dan misi meningkatkan kualitas para advokat serta membantu warga masyarakat kurang mampu dengan cara memberikan bantuan hukum secara gratis.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Sumsel Herman Deru dan jajaran. Selain itu tampak seluruh organisasi advokat di Sumsel serta perwakilan dari lembaga hukum seperti perwakilan pengadilan negeri (PN) dan pengadilan Tinggi (PT) juga hadir dalam deklarasi IKABA yang mendapuk Daulat Sihite SH sebagai Ketua Umum dan Desmon Simanjuntak SH sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) periode 2021-2025.

Ketua Umum IKABA Sumsel, Daulat Sihite mengatakan, organisasinya telah menyusun berbagai program diantaranya membantu biaya pendidikan para advokat ke jenjang lebih tinggi dengan bekerjasama dengan berbagai universitas.

"Selain itu juga program IKABA kedepan yakni berkolaborasi membantu pihak pemerintah khususnya provinsi Sumsel, mohon doa dan supportnya menjadi garda terdepan didalam setiap program Pemprov Sumsel terutama dibidang penegakan hukum," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Jendral (Sekjen) IKABA Sumsel Desmon Simanjuntak SH menambahkan, bahwa struktur organisasi kepengurusan IKABA telah terbentuk dengan jumlah anggota IKABA mencapai kurang lebih 80an anggota.

"Kita ingin terbentuk organisasi IKABA ini dapat memberikan manfaat bukan hanya advokat-advokat batak saja namun untuk seluruhnya terutama bagi warga masyarakat Provinsi Sumsel khususnya," ujar Desmon seusai deklarasi. 

Gubernur Sumsel, Herman Deru dalam sambutannya, berharap hadirnya Ikatan Advokat Batak (IKABA) di Sumsel dapat mengambil peranan dan mengedukasi masyarakat tentang hukum, khususnya warga Sumatera Selatan.

"Dengan adanya organisasi ini dapat membantu pemerintah dalam mengedukasi masyarakat khususnya warga Sumsel terutama tentang perlindungan hukum, serta saya ingin IKABA dapat bersinergi sebagai salah satu pengacara Pemerintah Daerah,” ujar Deru. (Ariel)
×
Berita Terbaru Update