Dinas PP-KB Kota Palembang Gelar Orientasi

Kepala Dinas PP-KB Kota Palembang, Drs. Edwin Effendi, MSi

PALEMBANG, SP - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana,(PPKB) Kota Palembang menggelar orientasi pendataan sejak April hingga Mei 2021 untuk mensukseskan Pendataan Keluarga Tahun 2021 di Kota Palembang dalam rangka memberikan bimbingan dan pemahaman kepada kader pendata hingga tingkat kelurahan. Program Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pusat dilaksanakan di seluruh Kecamatan di Kota Palembang dan diikuti oleh 2.379 Kader Pendata yang sudah dipilih oleh Petugas lapangan KB yang betul betul mau dan mampu untuk melakukan Pengumpulan data untuk mendata  dari rumah ke rumah keluarga yang ada sesuai target KK yang ada di wilayahnya.


Kepala Dinas PP-KB Kota Palembang, Drs. Edwin Effendi, MSi melalui Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, Dra. Hj. Yuli Riati,MM, mengatakan, setelah mengikuti Kegiatan Orientasi Pendataan Keluarga 2021 diharapkan kader pendata mampu memiliki pemahaman tentang mekanisme dan tata cara pelaksanaan PK21, Kader pendata memahami definisi keluarga untuk menentukan keluarga yang didata, Kader pendata terampil dalam berkomunikasi yang baik dan mengedukasi keluarga pentingnya pelaksanaan PK21, Kader Pendata mampu mengoperasikan dan mengisi form dan aplikasi PK21, baik melalui Form maupun smartphone.


"Pemateri dalam orientasi kader pendata se kota Palembang ini adalah Team Teaching dari Dinas PP-KB Kota Palembang serta Penyuluh KB yang sudah dilatih di BKKBN Provinsi Sumatera Selatan". Ujarnya.(my/adv)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.