Hijaukan Bumi, Sekda Tanam Pohon di Taman Kota Palembang


PALEMBANG, SP -
Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemerintah Kota Palembang melalui Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa melakukan penanaman pohon di taman kota, Senin (7/6/2021). 

Penanaman puluhan pohon di taman-taman kota untuk melestarikan lingkungan sekitar. Penanaman pohon dilakukan di taman Persisnya di taman raya barat persisnya di Taman PKK Kota Palembang, Kolam Retensi samping RSI Siti Khadijah. 

Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati setiap tahunnya demi meningkatkan kesadaran global akan kebutuhan untuk mengambil tindakan lingkungan yang positif bagi perlindungan alam dan planet bumi.

Hari Lingkungan Hidup sebagai peringatan ulang kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup dan keutuhan sumber daya alam. "Kita peringati salah satunya dengan menanam pohon agar lingkungan kita tetap hijau," katanya. 

Dewa mengajak seluruh masyarakat untuk ikut menjaga lingkungan. Salah satunya bisa dimulai dengan membersihkan lingkungan, terutama lingkungan sekitar, baik itu di sekitar rumah, kantor dan lingkungan yang lain.

"Selain itu juga usahakan kita tetap menjaga pohon-pohon serta sebisa mungkin untuk memelihara dan menanam pohon di sekitar lingkungan kita agar bisa memberikan udara yang sejuk dan menyehatkan," katanya. (Ara).

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.