Kodiklat TNI AD Bakti Sosial di Talang Sipin


OKU TIMUR, SP - Kodiklat TNI AD menggelar bakti sosial di Dusun Talang Sipin Desa Tanjung Kemala Barat, Kecamatan Martapura. Adapun bakti sosial tersebut berupa bantuan pembuatan dua unit sumur bor, bedah rumah warga yang membutuhkan dan bantuan sosial bagi warga. 

Penyerahan bantuan sosial diberikan langsung oleh Komandan Kodiklat TNI AD, Letnan Jendral TNI AM Putranto S.Sos bersama Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha, SH, Senin (21/06/2021). 

Dalam kesempatan itu hadir pula Kasdam Jaya Brigjen TNI Saleh, Ketua DPRD OKU Timur Beni Dafitson, Sip. MM, Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon, Dandim 0403 OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, S. A. P,. M.I.Pol. 

Ketua DPRD OKU Timur Beni Dafitson, dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih atas kehadiran Komandan Kodiklat TNI di OKU Timur. "Bakti sosial TNI ini bentuk kepedulian dari TNI kepada masyarakat OKU Timur, dan kami atas nama masyarakat OKU Timur mendukung latihan tempur yang akan digelar di Martapura," ungkapnya. 

Ditempat yang sama, Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI yang akan mengelar latihan bertarap internasional ini. "Kami mendukung latihan tempur ini, bukan saja mengangkat nama Kabupaten OKU Timur tetapi juga meningkatkan taraf ekonomi masyarakat karena adanya latihan ini transaksi ekonomi tinggi terutama daya beli sayur mayur," kata Wabup. 

Sementara itu, Komandan Kodiklat TNI AD Letnan Jendral TNI AM Putranto menghaturkan rasa terimakasihnya kepada warga yang telah membantu TNI dalam mensukseskan Latihan Tempur YTP Yonip 203 Mekaniks angkatan tahun 2021 ini. "Bakti sosial ini kami berikan sebagai bentuk perhatian TNI dengan warga sekitar Pusat Latihan Tempur," katanya. 

Komandan Kodiklat ini juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga nama baik OKU Timur, menjaga keamanan, serta menjaga perkarangan rumah tetap bersih. "Talang Sipin dan Martapura akan menjadi cerminan Indonesia, kali ini latihan gabungan Yonif dan kedepan akan latihan gabungan antar negara" ungkapnya. 


Ditambahkannya, bagi warga yang punya kerajinan tangan atau oleh-oleh khas OKU Timur silahkan dijual, nanti pengaturannya nanti di atur oleh koperasi Puslatpur Kodiklat TNI AD. "Silahkan bagi yang ingin menjual kerajinan tangan dan oleh-oleh khas OKU Timur menghubungi koperasi  Puslatpur. Semoga dengan bakti sosial pembuatan sumur, pembangunan masjid, serta bedah rumah untuk warga talang sipin ini dan dapat dipergunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat" pungkasnya. (SR)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.