Notification

×

Tag Terpopuler

Enos Peduli 41.410 Warga Terdampak PPKM

Wednesday, July 28, 2021 | Wednesday, July 28, 2021 WIB Last Updated 2021-07-28T07:35:31Z
OKU TIMUR, SP - Bupati OKU Timur H.Lanosin S.T melouncing Penyaluran Bantuan Beras bagi masyarakat yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahun 2021 khususnya pada keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (PKH) dan keluarga penerima bantuan sosial tunai (BST) acara di Gudang Beras Bulog BK.VI kecamatan Belitang OKU Timur. Rabu pagi (28/07/2021).

Hadir dalam acara launching tersebut, unsur Forkopimda, Kepala Dinas Sosial Juwariyah SE.MM dan  Pejabat OPD dan Pimpinan Kantor Perum Bulog Cabang OKU Baturaja serta kordinator perwakilan peserta penerima bantuan beras PPKM 2021.

Dalam laporannya Kepala Dinas sosial OKU Timur,  Juwariyah menyampaikan bahwa berdasarkan penerima bantuan Pemerintah pusat untuk masyarakat yang terdampak akibat dari pemberlakuan PPKM kabupaten OKU Timur berjumlah 41.410 PPKM. 

Bantuan yang diberikan berupa beras medium yang merupakan cadangan beras Pemerintah yang tersimpan di  gudang Perum Bulog, dengan masing - masing keluarga penerima mendapatkan sebanyak 10kg.

Sementara, Bupati OKU Timur dalam sambutannya menyampaikan Bantuan sosial ini merupakan bantuan dari pemerintah melalui kementerian sosial berkerja sama dengan Perum Bulog, yang ditujukan untuk keluarga penerima manfaat PKH dan BST.

Pada kesempatan itu Bupati juga menghimbau kepada masyarakat khususnya dikabupaten OKU Timur untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M serta mengharapkan dukungan berbagai pihak agar menekan penularan covid 19 di OKU Timur.

"Kepada TNI dan Polri juga Instansi terkait lainnya mari kita tingkatkan kekompakan dan kordinasi kita agar bantuan ini tepat sasaran, tepat waktu dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat kita yang memang sangat membutuhkan", ucapnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis Bantuan Beras PPKM 2021 oleh Bupati OKU Timur bersama unsur Forkopimda kepada perwakilan penerima bantuan PPKM 2021 serta dilanjutkan pemberangkatan kendaraan mobil pembawa Beras dari Gudang Bulog.(SR)
×
Berita Terbaru Update